Finish Posisi Ketiga di Qatar Bikin Rossi Lebih Percaya Diri, Tapi..

"Ini cara yang sangat baik untuk memulai musim"
Valentino Rossi (Movistar Yamaha)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Valentino Rossi sangat senang bisa mengakhiri balapan dengan meraih posisi ketiga podium bersama Andrea Dovizioso dan Marc Marquez.

Hasil yang ia raih di Losail Qatar, kemarin malam diakuinya adalah kejutan, sebab ia selalu mendapatkan hasil buruk di beberapa sesi latihan resmi pramusim.

"Ini cara yang sangat baik untuk memulai musim ini, bagi saya pribadi ini adalah situasi yang berbeda untuk tahun lalu," katanya.

Dikutip dari laman resmi MotoGP, jika dibandingkan dengan seri pembuka tahun lalu. Rossi merasa lebih baik di awal musim 2018 ini.

"Kali ini saya tahu saya bisa melakukan balapan yang bagus," ungkap pembalap 39 tahun itu.

Meski sudah mendapat hasil bagus di balapan awal, Rossi belum bisa berbangga hati. Pasalnya, pertarungan di lintasan masih sangat ketat.

Menurutnya, saat seri Qatar, hampir semua pembalap tampil cepat, dan ia mengaku merasakan iklim seperti itu dan memutuskan untuk tetap bisa bertahan.

"Saya merasakannya saat Zarco, ada 10 pembalap lain sedang memburu saya seperti kumpulan Serigala. Dan itu akan terus terjadi setelah seri ini," tutur Rossi.

Di sisi lain, Rossi masih punya tugas berat untuk kembali memodifikasi pengaturan YZF-M1 nya sebagai persiapan seri Argentina, 8 April mendatang.

"Kami mampu memperbaiki segalanya, tapi yang baik dan yang buruk akan berubah dari satu jalur ke jalur lainnya, dan bedanya akan menjadi besar, jadi tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di Argentina," pungkas The Doctor kemudian.(*)