Start dari Posisi 12, Vinales Frustasi

"Ia tertinggal 1,027 detik dari pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco "
Maverick Vinales (Net)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Maverick Vinales harus berjuang lebih keras untuk bisa meraih hasil bagus di balapan seri pertama MotoGP 2018, di Sirkuit Losail, Qatar malam ini.

Pembalap asal Spanyol itu memiliki catatan waktu yang buruk sehingga membuat dirinya harus memulai balapan dari posisi ke 12, sedangkan rekan setimnya-Valentino Rossi dari posisi ke 8.

Selama di Qatar, catatan terbaik yang ditorehkan Vinales hanya didapat pada latihan bebas keempat saat duduk di urutan keenam.

Bahkan, pada latihan bebas ketiga pembalap asal Spanyol itu sempat terdampar hingga posisi ke-20. Hal itu yang membuatnya harus berjuang dari kualifikasi pertama.

Hingga pada sesi terakhir kualifikasi, ia tertinggal 1,027 detik dari pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco yang merebut pole position.

"Kami terus mengalami kesulitan. Sejauh ini, kami belum menemukan apa yang saya butuhkan. Tapi di FP4, kami mengganti motornya ke arah tahun lalu, jadi saya merasa jauh lebih baik," katanya.

Speeedweek menulis, memulai balapan dari posisi ke 12 tentu membuat dirinya kesulitan mengulang kejayaan di musim lalu yang terpaut 0,461 detik atas pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso.

"Saya harap kami bisa maju selangkah saat balapan. Kami harus berupaya memanfaatkan gaya balap dengan lebih baik. Tapi saya pikir kami bisa menunjukkan sesuatu yang berbeda dalam balapan karena set-up-nya akan berbeda," pungkasnya.(*)

Sumber: Bola.com