Vinales: Tes MotoGP Qatar Hanya Buang-Buang Waktu

"Pembalap Spanyol itu sempat tercecer pada tes hari terakhir di Losail"
Maverick Vinales (Net)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales merasa kehilangan banyak waktu saat menjalani tes pra musim MotoGP 2018 di sirkuit Losail, Qatar.

Pembalap Spanyol itu sempat tercecer pada tes hari terakhir di Losail, sebelum kemudian berhasil memperbaiki catatan waktu dan menempati posisi kelima.

Walau masuk lima besar, tapi hasil tes Qatar jelas bukan hal yang menggembirakan, apalagi jika mengingat bagaimana Vinales mendominasi pramusim 2017.

Bicara soal tiga hari tes Qatar, ia merasa Yamaha menuju arah salah, dan menyebabkan jumlah tes yang signifikan terbuang sia-sia.

"Dalam tes ini, kami mengambil arah berlawanan. Itu benar-benar sulit, karena saya tidak bisa menekan atau mendapatkan yang terbaik dari diri sendiri," keluh Vinales.

Vinales berpikir, di musim ini Yamaha harus benar-benar mampu membuat pengaturan motor sesuai dengan kemampuan pembalap.

'Saya tidak berkendara pada 100%. Kami tersesat dan saya tidak bisa menekan. Itu berarti, saya punya ruang untuk perbaikan, terutama motor. Kami jauh dari level yang bisa kami capai," ucap dia.

Vinales kemudian mengatakan, peningkatan catatan waktu saat tes Qatar disebabkan keputusannya yang kembali menggunakan set-up pada hari pertama, ketika ia tampil tercepat.

"Saya hanya merasa bagus pada setengah jam terakhir," imbuh pembalap yang terpaut 0,442 detik dari Johann Zarco akhir pekan lalu.

Soal pengaturan, ia berpendapat bahwa di musim ini, Yamaha jauh lebih buruk ketimbang sesi tes musim lalu.

"Rasanya seperti motor yang berbeda-tidak sebagus tahun lalu. Tapi jika saya punya lebih banyak waktu, saya bisa lebih cepat," pungkasnya kemudian.(*)

Sumber: Motorsport