Indonesia Sisakan Delapan Wakil di German Open 2018

"Keberadaan delapan wakil ini membangkitkan asa Merah-Putih di turnamen berhadiah total sekitar Rp 2,06 miliar"
Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/M. Ahsan (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Indonesia masih menyisakan delapan wakil pada babak kedua German Open 2018. Sebelumnya, tiga wakil Indonesia yang sudah tersingkir di babak pertama, kemarin. Keberadaan delapan wakil ini membangkitkan asa Merah-Putih di turnamen berhadiah total sekitar Rp 2,06 miliar.

Ganda putra memiliki wakil terbanyak hingga tiga pasangan, termasuk, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang baru rujuk tahun ini. German Open 2018 merupakan turnamen kedua bagi peraih medali emas Asian Games 2014 ini.

Sebelumnya, Hendra/Ahsan sukses mencapai semifinal India Open 2018 yang sayangnya harus bertemu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Tanpa pasangan berjulukan The Minions ini, secara tidak langsung Hendra/Ahsan jadi tumpuan untuk meraih gelar.

Teranyar, Hendra/Ahsan sukses menyingkirkan Marcus Ellis/Chris Langridge di babak pertama yang berlangsung di Innogy Sporthalle, Mulheim An Der Rhur, Jerman, Kamis (8/3) dini hari WIB. Tanpa ampun, hanya dalam 33 menit, mereka mengalahkan pasangan Inggris itu dengan skor meyakinkan, 21-16, 21-14.

Di babak kedua yang berlangsung mulai pukul 17.00 waktu setempat, Hendra/Ahsan ditunggu Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Duel melawan unggulan kelima asal Denmark ini jadi uji konsistensi mereka. Di atas kertas, Hendra/Ahsan lebih diunggulkan.

Pasalnya, mereka selalu mengalahkan Kim/Anders dalam tiga pertemuan terakhir. Namun, itu bukan jaminan. Yang terpenting, Hendra/Ahsan harus memperlihatkan semangat dan tekad kepada juniornya di tanah Bavaria. (*)

sumber: topskor.id dan PBSI