Menpora Ingin Fasilitas dan Kebutuhan Atlet Pelatnas Asian Games 2018 Terpenuhi

"agaimana asupan gizi, suplemen, fisioterapi, peralatan, dan termasuk uang saku atlet dan pelatih. Bila ada hal-hal yang kurang segera lengkapi"
Menpora Berdialog dengan Atlet Polo Air Indonesia (Kemenpora.go.id)

KLIKPOSITIF -- Menpora Imam Nahrawi ingin memastikan semua Pelatihan Nasional (Pelatnas) Asian Games 2018 berjalan baik. Hari Selasa (6/3) pagi, Menpora didampingi Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Mulyana meninjau pelatnas Polo Air dan Renang Indah pada cabang olahraga Aquatic di Stadion Akuatic Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. 

Pada kunjungan tersebut, Menpora langsung melakukan komunikasi dengan para atlet terkait kondisi selama menjalani pelatnas. Mulai dari fasilitas, kebutuhan atlet, suplemen hinggaa makanan atlet langsung ditanyakan oleh Menteri asal Bangkalan Madura, Jawa Timur tersebut.

"Kedatangan saya kali ini untuk memastikan berbagai fasilitas dan kebutuhan latihan atlet apa sudah memadai. Bagaimana asupan gizi, suplemen, fisioterapi, peralatan, dan termasuk uang saku atlet dan pelatih. Bila ada hal-hal yang kurang segera lengkapi, sekarang semua dana dari pemerintah sudah langsung ke cabor, ketika MoU sudah dilaksanakan tidak ada kata terlambat lagi," tegas Menpora.

Menpora juga ingin para atlet Polo Air dan Renang Indah Indonesia benar-benar memanfaatkan kondisi kolam renang yang baru tersebut. Sebab menurutnya, adaptasi dengan venue sangat penting untuk dimaksimalkan, apalagi negara lain juga belum pernah bermain di venue ini. "Negara-negara peserta lain belum tahu tempatnya, sementara atlet-atlet kita sudah memakai lebih awal dan dapat beradaptasi. Inilah keunggulan kita," ucap Menpora dihadapan para atlet.

Kepada semua atlet, Menpora berpesan optimisme harus terus dijaga dan dikawal semua pihak. Keuntungan sebagai tuan rumah yang dekat dengan orang tua dan suporter menjadi suntikan semangat para atlet.
"Kalian semua harus terus optimis, kita tuan rumah, nanti di tribun pasti penuh suporter kita dtambah dekat dengan orang tua dan kita semua yang terus mendoakan. Optimis dan semangat terus ya, kalau ada hal-hal yang diperlukan demi prestasi sampaikan ke pemerintah," ... Baca halaman selanjutnya