Baru Dipasangkan, Ini Target Praveen Jordan dan Melati di German Open 2018

"Praveen/Melati mesti melewati babak kualifikasi lebih dulu karena poin mereka sebagai pasangan masih belum terlalu besar"
Pasangan Praveen Jordan/Melati siap untuk meraih prestasi di German Open 2018. (PBSI)

KLIKPOSITIF -- Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti jadi satu-satunya wakil Indonesia yang harus start dari babak kualifikasi di ajang bulutangkis German Open BWF World Tour Super 300. Praveen/Melati mesti melewati babak kualifikasi lebih dulu karena poin mereka sebagai pasangan masih belum terlalu besar.

Mereka baru dipasangkan pada awal tahun 2018. Meski terhitung pasangan baru, namun Praveen/Melati berhasil mencapai babak final pada ajang India Open, 4 Februari lalu. Di babak kualifikasi hari ini, Selasa (6/3), Praveen/Melati akan menghadapi pasangan Denmark, Kristoffer Knudsen/Isabella Nielsen.

"Tidak ada target (di German Open) dari pelatih, mungkin karena kami pasangan baru juga. Tapi dari diri kami sebagai pemain, pasti punya target pribadi. Kami maunya minimal bisa sampai ke semifinal dulu," kata Praveen, dalam keterangan tertulis seperti dinukil dari suara.com.

Jika berhasil lolos ke babak utama, Praveen/Melati akan kembali dipertemukan dengan pasangan perak Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Chan Peng Soon/Liu Ying Goh, di babak pertama. Bila itu terwujud, maka pertemuan tersebut tak ubahnya jadi partai ulangan babak pertama India Open 2018.

Kala itu, Praveen/Melati sukses mengatasi pasangan Malaysia tersebut, dengan skor 12-21, 21-15 dan 21-15. Bicara tentang peluang melawan Chan/Liy, Praveen/Melati mengatakan tidak ingin lagi mengingat keberhasilan mengatasi pasangan yang juga baru dipasangkan pada tahun 2018 itu di India Open lalu.

Turnamen German Open 2018 BWF World Tour Super 300 membuka gelaran turnamen Eropa yang akan diikuti para pemain utama di awal tahun ini. "Sama saja peluangnya, menurut saya, semua pasangan punya peluang yang sama. Jadi kurang lebih sama dengan turnamen-turnamen lainnya, yang penting saya sama Mely--sapaan akrab Melati--siap," tutur Praveen.

German Open 2018 menjadi pemanasan jelang turnamen bergengsi All England 2018 yang menyandang level BWF World ... Baca halaman selanjutnya