Ducati Cari Sponsor Baru untuk Bayar Gaji Lorenzo dan Dovizioso

"Peburuan sponsor baru tersebut menyusul kontrak dua pembalap mereka"
Lorenzo dan Dovizioso (Ultimate Motorcycling)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Tim pabrikan Ducati di MotoGP tengah mencari sponsor baru setelah ditinggalkan oleh salah satu penopang pendanaan mereka-Telecom Italia Mobile (TIM).

Peburuan sponsor baru tersebut menyusul kontrak dua pembalap mereka yakni Lorenzo dan Dovizioso yang akan berakhir akhir musim 2018 ini.

"Kami berencana menunggu beberapa pekan (terkait kontrak pemain). Ada beberapa keuntungan jika menunggu dulu, termasuk untuk pebalap," kata Kepala Teknik Ducati, Paolo Ciabatti.

Menurut dia, saat ini yang menjadi fokus tim yang kemudian berkaitan dengan kontrak pembalap adalah perkembangan pengaturan Desmosedici GP 18.

"Kami cukup percaya diri dengan motor saat ini. Namun, tentu saja, uang berperan penting dalam negosiasi dengan pebalap," ucap dia.

Namun soal gaji, Ducati kata dia mungkin akan menurunkan gaji Jorge Lorenzo, karena hasil yang ia peroleh di musim 2017 lalu tidak lebih baik dari Andrea Dovizioso.

"Negosiasi bukan hanya tentang uang. Jika seorang pebalap tahu dirinya memiliki motor pemenang, maka dia akan duduk di meja negosiasi dengan cara berbeda daripada saat masih meragukan level kompetitif motornya," papar Ciabatti.

Adapun soal sponsor baru tersebut, ia menegaskan bahwa bantuan dari pihak lain sangat berpengaruh dengan pembayaran gaji dua pembalap tersebut.

"Sebagai tambahan, kami masih bernegosiasi dengan beberapa partner baru dan sponsor untuk masa depan. Kami harus mencari pengganti di waktu singkat ini," katanya kemudian.(*)

Sumber: Bola