Pesilat Perisai Diri Ranting SMP 11 dan SMP 23 Raih 1 Emas dan 1 Perunggu di Kejuaraan Bung Hatta

Pesilat Perisai Diri Natasya Mei Anjelika yang turun mewakili unit SMP 11 Padang berdiri di podium 1 usai meraih medali emas pada klejuaraan Bung Hatta University Pencak Silat
Pesilat Perisai Diri Natasya Mei Anjelika yang turun mewakili unit SMP 11 Padang berdiri di podium 1 usai meraih medali emas pada klejuaraan Bung Hatta University Pencak Silat (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF - Dua orang pesilat Perisai Diri unit SMP 23 dan SMP 11 Kota Padang, berhasil menyabet satu medali emas dan satu perunggu pada kejuaraan Bung Hatta University Pencak Silat ke-1 se-Sumatera yang digelar sejak 22-25 Februari 2018.

Untuk medali emas, diraih Natasya Mei Anjelika di kelas B putri (33-36 Kg) yang turun mewakili unit SMP 11 Padang. Sedangkan medali perunggu, disabet oleh M. Wifak Mendoza yang turun mewakili SMP 23 Padang di kelas B putra (33-36 kg).

"Kedua atlet ini berasal dari ranting/unit latihan berbeda, yaitu SMP 11 dan SMP 23 Padang yang baru dibuka 6 bulan lalu," kata pelatih Perisai Diri, Yudi Dwi Saputra, Senin, (26/2/2018).

Baca Juga

Bagi kedua atlet tersebut, kata Bambang, pertandingan ini merupakan kejuaraan pertama yang diikuti, dan ia bersyukur atlet binaannya berhasil membawa satu emas dan satu perunggu.

Menurutnya, raihan medali emas dan perunggu ini juga berkat dukungan dan dorongan dari pihak sekolah, terutama SMP 23 dan SMP 11 Padang yang teklah memfasilitasi kegiatan Perisai Diri sebagai kegiatan ekskul di sekolah.

"Untuk itu, kami sangat berterimakasih kepada pihak sekolah. Berkat dukungan dan dorongan dari pihak sekolah, dalam waktu hanya lebih kurang 6 bulan, adik-adik yang kami bina berhasil meraih satu emas dan satu perunggu," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Bambang itu menambahkan, sebelumnya pelatih tak pernah menargetkan atlet untuk bisa membawa pulang medali, karena sedari awal tujuan kejuaraan tersebut diikuti, hanya untuk memotivasi atlet.

"Dari awal tujuan mengikuti kejuaraan tersebut hanya untuk menambah mental sekaligus memotivasi adik-adik. Alhamdulillah, ternyata atlet kami bisa meraih medali emas dan perunggu," pungkas Bambang. (*)

Editor: Riki S