Pedrosa Berhenti Lakukan Dua Hal Ini Demi Gelar Juara MotoGP

"Sejak tahun 2006, langkah Pedrosa untuk menjadi sang juara terhalang oleh pembalap-pembalap yang lebih senior"
Dani Pedrosa (Net)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa mempertaham fokusnya untuk meraih gelar juara di balapan kelas Grand Prix. Seperti diketahui, sejak pertama kali gabung ke MotoGP, ia belum pernah jadi juara sekalipun.

Sepanjang karirnya di iven balapan besutan Dorna Sports tersebut, Pedrosa sudah mengantongi tiga gelar juara.

Juara yang pertama diraihnya pada tahun 2003 pada balapan kelas 125 cc, kemudian gelar kedua dan ketiga diraih Pedrosa ketika ia masih mengaspal ke kelas 250 cc tahun 2004 dan 2005.

Sejak tahun 2006, langkah Pedrosa untuk menjadi sang juara terhalang oleh pembalap-pembalap yang lebih senior. Katakanlah Valentino Rossi, yang mana sejak tahun itu hingga 2009 lalu masih getol memburu tropi tertinggi di kompetisi tersebut.

Setelah 2009, upaya Pedrosa kemudian dihalangi oleh Stoner dan Jorge Lorenzo. Hingga pada musim 2013 silam, mimpinya jadi juara juga makin redup dengan kehadiran Marquez di paddock Repsol yang kini telah mengoleksi empat titel di kelas Grand Prix.

Di tahun ini, ia tidak ingin lagi langkahnya dihalangi. Bahkan untuk menjadi juara ia harus menghentikan dua kegiatan yang biasa dilakukan untuk menjaga kebugaran di lintasan.

Dua kegiatan tersebut adalah bermain ski dan Motorcross. The Little Spaniard mengaku bahwa ia tidak ingin melanjutkan permainan itu agar ia tidak cidera dan tidak bisa melanjutkan balapan.

"Saya sering bermain ski saat musim dingin. Pada musim dingin ini, saya tak akan pergi ke sana, meskipun bakal sangat merindukannya. Saya tidak ingin cidera," katanya.

Setelah itu bermain Motorcross. Mencoba balapan dengan tipe trek yang jauh berbeda adalah hal yang biasa dilakukan oleh pembalap MotoGP. Balapan Motorcross cukup berguna untuk menjaga keseimbangan dan daya kontrol di atas motor 1000 cc.

Selain Pedrosa, balapan Motorcross juga kerap dilakukan oleh Vinales, Marquez, Scott ... Baca halaman selanjutnya