Kembangkan Potensi Atlet, KONI Pessel Ambil Langkah Ini

"Tujuan kita ini harus dapat dukungan penuh dari semua pihak, terutama masyarakat. Karena, kita menginginkan generasi olahraga kita sampai pelosok harus benar-benar terjamah"
Ilustrasi (net)

PESSEL, KLIKPOSITIF-- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pesisir Selatan, Sumatera Barat bakal membentuk komite olahraga kecamatan (KOK) dalam menjemput aspirasi olahraga sampai pelosok wilayah di daerah itu.

"Rencananya awal Maret nanti akan kita bahas sekaligus pada Rakor Pra Proprov menuju Proprov di Pariaman. Kesiapan kita sendiri akan kita maksimalkan dengan pembentukan KOK di Pessel," sebut Ketua KONI Pessel, Zul Akhiar, Sabtu 24 Februari 2018.

Ia menjelaskan, harapan KONI dalam pembentukan KOK merupakan wujud untuk menciptakan berbagai potensi olahraga di kecamatan. Selain itu, KOK juga dituntut bisa membina dan mengembangkan seluruh potensi olahraga yang ada di nagari pada kecamatan.

"Tujuan kita ini harus dapat dukungan penuh dari semua pihak, terutama masyarakat. Karena, kita menginginkan generasi olahraga kita sampai pelosok harus benar-benar terdata," terangnya.

Menurutnya, kepengurusan KOK sendiri nanti akam diatur sesuai dengan kebutuhan organisasi sendiri. Setidaknya memakai struktural turunan yang sudah dibentuk KONI di setiap daerah.

"KOK sendiri kalau sudah terbentuk, akan kita resmi di 15 kecamatan yang ada di Pessel. Setiap KOK harus memiliki rencana dan tujuan sendiri dalam mengembangkan olahraga di wilayahnya. Setidaknya, mereka bisa membentuk karakter generasi yang benar mumpuni terjadap olahraga,"pungkasnya. (Kiki Julnasri)