Marquez Masih Penasaran dengan Mesin Baru Honda

"Mesin yang menopang badan motor RC213V miliknya cukup bagus"
Marc Marquez (Motorsport)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Pasca tes resmi pramusim MotoGP 2018 di sirkuit Buriram, Thailand, tim Repsol Honda masih melakukan beberapa pengembangan untuk tunggangan Marquez dan Pedrosa.

Pengembangan tersebut dilakukan jelang tes resmi terakhir dan seri pembuka di sirkuit Losail, Qatar. Tim itu dikabarkan akan bertolak ke Qatar pada 1 Maret mendatang.

Marc Marquez mengaku, mesin yang menopang badan motor RC213V miliknya cukup bagus, hal itu dibuktikannya saat tes resmi di Malaysia dan Thailand beberapa waktu lalu.

Namun menurutnya, tim masih perlu melakukan beberapa perbaikan, karena karakter sirkuit Losail jauh berbeda dengan Sepang dan Buriram.

"Kami menunggu Qatar, karena akan menjadi sirkuit di mana kami lebih kesulitan dibanding tes pramusim di Buriram," katanya.

Ia menyebut, Losail merupakan sirkuit yang memiliki pertukaran suhu yang dinamis, sehingga mesin Honda perlu melakukan penyesuaian lebih jauh.

Kendati begitu, Marquez mengaku bahwa dirinya masih penasaran dengan mesin baru untuk tes Qatar dan seri pembuka nanti. Sebab di sesi tes Thailand, mesin RC213V masih terlalu agresif di beberapa titik.

"Di sana, kami akan melihat bagaimana karakter mesin, karena di beberapa daerah masih terlalu agresif. Tapi kami sedang bekerja pada area tersebut. Tentu saja, kami akan mencobanya di Qatar, ini adalah tes terakhir. Setelah itu, Anda perlu menentukan mesin," ungkap pembalap asal Spanyol itu.

Akan tetapi, tampaknya Honda sudah memutuskan pilihan mesin untuk musim 2018, sebelum menyelesaikan seluruh tes pramusim. Hal ini terlihat dari pernyataan Marquez.

"Sepertinya kami sudah memutuskan (pilihan) mesin. Inilah yang kami gunakan di Buriram. Spesifikasi terbaru yang dibawa Honda ke Malaysia," tandas The Baby Alien.

Setelah hanya menguji mesin baru di sirkuit lebih hangat, Qatar bisa menjadi tantangan bagi Honda bersama Marquez untuk mengharapkan Jerez menjadi lokasi yang ... Baca halaman selanjutnya