Zarco Lebih Beruntung dari Rossi dan Vinales Usai Tes MotoGP di Thailand

"Pada sesi hari terakhir itu ia menjadi pembalap tercepat kedua setelah Pedrosa"
Johann Zarco (Motorsport)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Pembalap dari tim satelit, Yamaha Tech 3 berhasil menjadi pembalap Yamaha terbaik saat sesi tes resmi pramusim MotoGP 2018 di sirkuit Buriram, Thailand kemarin.

Pada sesi hari terakhir itu ia menjadi pembalap tercepat kedua setelah Pedrosa dengan catatan waktu 1 menit 29,867 detik, atau terpaut 0,086 detik dari Dani Pedrosa.

Dengan hasil itu, ia menjadikan hal tersebut sebagai modal bagi dirinya untuk menghadapi musim 2018 ini dan meraih gelar juara dunia.

Namun di sisi lain, ia tentu sangat beruntung ketimbang duo pembalap pabrikan Yamaha dari tim Movistar, Rossi dan Vinales yang tampil buruk saat tes tersebut.

Rossi dan Vinales saat tes itu gagal tampil cepat akibat terkendala dengan tidak optimalnya kinerja sistem kelistrikan motor YZF-M1.

"Saya sangat senang. Saya bisa mengendarai motor sepanjang waktu dengan lebih baik, dan juga bekerja dengan baik," kata Zarco, dilansir dari Motorsport.

Ia mengaku, saat tes di Buriram, timnya memang melakukan beberapa kali perbaikan pada motor M1 dia.

"Kami menggunakan ban belakang soft dan itu membantu perbaikan catatan waktu. Saya memang ingin menggunakannya," ungkap dia.

Hanya saja, terkait penggunaan ban soft tersebut, Zarco menyebut bahwa dirinya tidak akan menggunakan ban tersebut saat seri Thailand di bulan Oktober nanti.

"Saat ini kami hanya ingin menekan kemampuan motor hingga pada batasnya, dan itu memberikan banyak informasi pada kami," ucap Zarco.

Pencapaian waktu di Buriram ini bagi dia juga menjadi patokan oleh tim untuk seri awal balapan di Losail, Qatar nanti.

"Saya pikir keseimbangan motor untuk sampai pada kecepatan ini sangatlah bagus. Itu akan membantu kami untuk menjadi baik. Untuk memulai pada level baik di Qatar, dan juga memulai musim dengan level yang baik, serta keseluruhannya," jelas dia kemudian.(*)