Tiga Atlet Sepak Takraw Sumbar Ikuti Seleknas Asian Games 2018

"Berdasarkan hasil rapat 2016 lalu, atlet yang bisa tampil di Porwil kelahiran 1993."
Latihan Tim Sepak Takraw Sumbar (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Tim sepak takraw Sumbar kembali akan mempersiapkan tim untuk menghadapi Porwil 2019 Bengkulu. Dalam waktu dekat akan dilakukan seleksi atlet baru.

"Program kita dalam waktu dekat akan membentuk tim inti kembali," kata Pelatih Sepak Takraw Sumbar, Syahril Bais pada KLIKPOSITIF, Kamis 15 Februari 2018.

Seleksi atlet baru, kata Syahril dilakukan untuk mengisi kekurangan pemain yang usianya sudah lewat. Berdasarkan hasil rapat 2016 lalu, atlet yang bisa tampil di Porwil kelahiran 1993.

"Tapi ini belum final, mungkin bisa berubah lagi," ujarnya.

Untuk tim putra, dari 12 pemain hanya tiga yang sudah lewat usia. Sedangkan putri, 50 persen tidak bisa tampil di Porwil 2019 karena usia dan pekerjaan.

"Nah, untuk mengisi kekosongan ini kita seleksi atlet daerah dan dari PPLP Sumbar. Kapan waktunya nanti kita kabari," tuturnya.

Pada Porwil 2019 nanti, Syahril mengaku mendapat tantangan berat untuk mempertahankan medali Porwil 2015 di Babel. Namun begitu, ia tetap optimis kembali meraih hasil terbaik.

"Porwil 2015, tim putra kita mendapatvemas dan putri perak. Dengan persiapan yang cukup lama dan materi yang ada, InshaAllah kita bisa lebih baik," katanya.

Selain itu, tiga pemain Sumbar saat ini tengah mengikuti seleksi nasional tim Asian Games 2018 di Sukabumi, Jabar. Tiga pemain itu, Syahrul Akmal, Afrido Caniago dan Rapika Sundari.

Cabor sepak takraw Sumbar sendiri pada PON Jabar lalu meraih dua medali. Medali perak dan perunggu didapat melalui nomor beregu ... Baca halaman selanjutnya