Kolat Merpati Putih Semen Padang Raih 1 Perunggu di Kejurnas Bogor

"Meskipun hanya satu medali perunggu yang berhasil diraih, tapi kami puas karena merupakan perjuangan maksimum, apalagi Kejurnas Merpati Putih tersebut diikuti oleh juara daerah maupun nasional"

PADANG, KLIKPOSITIF -  Pesilat Merpati Putih Kelompok Latihan (Kolat) Semen Padang berhasil membawa medali perunggu pada Kejurnas Merpati Putih yang digelar di Bogor, Jawa Barat, pada 8-11 Februari kemarin.

"Medali perunggu tersebut diraih oleh Saktiawan yang turun di kategori laga kelas D Putra dengan berat 60-65 Kg," kata Pelatih Merpati Putih Kolat Semen Padang, Endang Lestari, Senin (12/2/2018).

Sementara itu, Manajer Tim Merpati Putih Cabang Padang, Asdian, mengaku puas atas raihan satu medali perunggu, mengingat Kejurnas Merpati Putih tersebut diikuti oleh atlet-atlet yang pernah jura di tingkat daeerah nasional.

"Meskipun hanya satu medali perunggu yang berhasil diraih, tapi kami puas karena merupakan perjuangan maksimum, apalagi Kejurnas Merpati Putih tersebut diikuti oleh juara daerah maupun nasional," ujarnya.

Sebelumnya, Merpati Putih Kelompok Latihan (Kolat) Semen Padang mengirim enam atlet untuk mewakili Kota Padang pada Kejurnas Merpati Putih yang digelar di Bogor.

Keenam atlet itu turun di dua kategori, yaitu tanding dan kategori seni. Untuk kategori tanding, atlet yang diturunkan yaitu Fedri Haiqal di klas B Putra dengan berat badan 50-55Kg, Afriandi Kurniawa Klas C Putra 55-60Kg dan Saktiawan di Klas D Putra dengan berat 60-65Kg.

Kemudian untuk kategori seni, yaitu Rangkaian Gerak Tingkat. Ini kategori beregu dan diikuti oleh Angga Andika, Supriadi dan Suci Salsabila.(*)