Hari Terakhir Tes Resmi MotoGP Sepang, Duo Yamaha Terpuruk

"Di hari terakhir ini, Valentino Rossi hanya menghuni posisi kedelapan "
Rossi dan Vinales (Net)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Dua pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales gagal mempertahankan dominasi positif yang mereka raih dalam sesi tes resmi MotoGP 2018 di sirkuit Sepang, kemarin.

Di hari terakhir ini, Valentino Rossi hanya menghuni posisi kedelapan dengan catatan waktu terbaik 1 menit 59,449 detik. Bahkan, rekan setim Maverick Vinales tercecer di posisi ke-18 dan lebih lambat 1,717 detik.

Padahal di hari kedua kemarin, Vinales berhasil mencatat waktu tercepat 1 menit 59,355, sedangkan Rossi terpaut 0,035 detik dari Vinales yang menghuni posisi pertama.

Jika hari kemarin, duo pembalap tim pabrikan Yamaha tersebut berhasil memaksimalkan kinerja ban dengan komparasi mesin dan sasis. Hari ini, mereka jauh terpaut dari Lorenzo yang memimpin di posisi pertama.

Tercatat, Lorenzo berhasil mencatat waktu 1 menit 58,83 detik dalam tes di hari ketiga ini. Pebalap asal Spanyol itu unggul 0,179 detik dari pebalap Honda, Dani Pedrosa.

Hal yang sama juga dialami oleh Marc Marquez, juara dunia MotoGP 2017 itu hanya ada di posisi ketujuh dengan selisih 0,55 detik dari Lorenzo.(*)