Fokus Perbaikan Elektronik, Vinales Abaikan Sasis Baru M1

"Yang terpenting adalah kenyamanannya di atas motor"
Maverick Vinales (Net)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Rekan setim Rossi di tim pabrikan Yamaha, Maverick Vinales memilih tidak menggunakan sasis baru Yamaha YZF-M1 2018 di sesi tes resmi pra musim MotoGP 2018, Sepang, Malaysia.

Hal itu disebabkan karena pembalap muda asal Spanyol itu lebih fokus pada perbaikan sistem elektronik motor pabrikan berlambang garpu tala tersebut.

Di sesi tes hari pertama, pengembangan sistem elektronik dan komponen lainnya membuat Vinales terdepak ke posisi 13 waktu 2 menit 0,714 detik. Ia tertinggal 0,050 detik dari Dani Pedrosa yang menorehkan waktu tercepat.

Meski begitu, Vinales tak kecewa dengan hasil yang diraihnya. Pebalap berjuluk Top Gun itu mengaku akan berusaha lebih baik lagi pada tes hari kedua dengan menggunakan sasis baru.

"Saya telah bekerja keras, terutama ketika suhu mulai lebih tinggi. Saya cukup senang, kami menigkat pesat sejak pagi ini dan saya rasa kami memiliki paket yang bagus," katanya.

Namun begitu, ia tidak mempersoalkan hasil tersebut, sebab yang terpenting adalah kenyamanannya di atas motor ketika di lintasan.

"Saya merasa nyaman dengan motor dan itu yang terpenting. Saya memang tidak mencoba sasis yang berbeda karena fokus pada elektronik dan beberapa setelan. Jadi, mari kita lihat besok," ujar Vinales.

Hasil yang berbeda justru diraih rekan setim Vinales, Valentino Rossi. Pebalap asal Italia itu mampu bersaing dan menjadi pebalap tercepat keenam setelah melahap 50 lap dengan selisih waktu 0,806 dari Dani Pedrosa.(*)