Peforma M1 Meningkat, Rossi-Vinales Mendominasi di Tes Sepang

"Valentino Rossi menyodok ke puncak"
Rossi dan Vinales (Net)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Duo Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, menunjukan hasil positif di tes pramusim MotoGP Sepang hari kedua. Sementara itu juara dunia bertahan, Marc Marquez mengalami kecelakaan.

Hari kedua tes, Senin 29 Januari 2018 berlangsung dalam kondisi cuaca cerah. Kendati demikian, di sejumlah area lintasan tampak belum mengering penuh, karena hujan deras yang mengguyur Sepang pada malam hari sebelumnya.

Satu jam pertama tidak ada aktivitas di trek. Para pembalap memilih bertahan di dalam garasi, sambil menunggu kondisi trek yang lebih baik.

Tepat pukul 11 siang waktu setempat, lima pembalap menuju lintasan: Takaaki Nakagami, Dani Pedrosa, Scott Redding, Danilo Petrucci dan Alvaro Bautista.

Seperti hari pertama, Redding kembali menjadi pembalap pertama yang mencetak catatan waktu.

Tapi ia hanya sebentar di posisi teratas, empat pembalap lain kemudian dan secara bergantian memimpin, di antaranya Vinales, Jack Miller, Pol Espargaro dan Andrea Dovizioso.

Saat tersisa 5 jam 20 menit, Valentino Rossi menyodok ke puncak. The Doctor adalah pembalap pertama dengan catatan waktu di bawah dua menit, sekaligus memaksa Dovizioso turun untuk posisi kedua. Sedangkan, juara dunia bertahan, Marquez pada posisi ke-14.

Selang satu jam kemudian, pembalap Repsol Honda itu juga menembus di bawah dua menit, dan kemudian jejaknya diikuti Dovizioso. Catatan waktu 1 menit 59,732 detik milik DesmoDovi pun bertahan hingga dua jam terakhir.

Kendati demikian, Marquez lalu mampu mematahkan catatan waktu Dovizioso, lebih cepat hanya 0,002 detik.

Sayangnya, upaya The Baby Alien mempertahankan posisi puncak kandas oleh Johann Zarco. Mengira pembalap Tech 3 ini bakal memimpin, tapi rupanya justru direbut Crutchlow.

Namun, jelang 10 menit berakhirnya tes, duo Yamaha membuat gebrakan. Dimulai dari Rossi yang memimpin, sebelum kemudian diambil alih rekan setim Vinales yang lebih ... Baca halaman selanjutnya