Ganda Putra Indonesia Lolos ke Final Indonesia Masters 2018

"Kevin/Marcus menang straight game dengan skor 21-14 dan 21-11 dalam waktu 30 menit"
Ganda Putra Indonesia melaju ke final Indonesia Masters 2018. (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon, melaju ke final Indonesia Masters 2018. Hasil itu tercapai setelah mereka mengandaskan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (27/1/2018).

Kevin/Marcus menang straight game dengan skor 21-14 dan 21-11 dalam waktu 30 menit. Tanpa banyaknya perlawanan, Kevin/Marcus memang sedari awal lebih diunggulkan memenangi pertandingan tersebut.

Kevin mengatakan bahwa lawan sebenarnya cukup bagus dan sempat menyulitkan. Kevin/Marcus sendiri tetap berusaha fokus dengan pertandingan dan mengurangi kesalahan yang tak diperlukan.

"Lawan cukup bagus sebetulnya, tapi kami berusaha perbaiki permainan dan fokus untuk lebih mengurangi kesalahan sendiri. Saya lihat hari ini jauh lebih baik dari kemarin yang banyak error," kata Kevin seusai pertandingan.

Hal sama juga dilontarkan oleh Marcus. Menurutnya, kesalahan-kesalahan kali ini sudah jarang dilakukan, sehingga keduanya bermain lepas tanpa beban. "Hari ini lebih baik. Senang juga mainnya nggak banyak error. Mainnya lebih fokus dan tidak banyak mati sendiri," ujar Marcus.

Kevin/Marcus menjadi wakil keempat tuan rumah yang lolos ke final Indonesia Masters 2018. Sebelumnya, sudah ada ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, serta ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang juga maju ke final.

Untuk laga final, Kevin/Marcus bakal menghadapi Li Junhui/Liu Yuchen. Tentunya pertandingan bakal lebih berat, mengingat wakil Cina tersebut merupakan unggulan kedua di Indonesia Masters.

"Untuk final, tentunya dari kami harus jaga motivasi dan fokus, nggak boleh lengah. Lawan pasti ingin ngalahin kita. Tapi kami nikmati saja, lakukan yang terbaik," jelas Kevin.

"Kami nggak akan mikir 100 persen menang, tapi berusaha lakukan yang terbaik. Kami pun selalu berusaha dan tentu ingin ... Baca halaman selanjutnya