Dua Wakil Indonesia ke Perempat Final Daihatsu Indonesia Masters 2018

"Sony lebih dulu melaju setelah mengalahkan Tommy Sugiarto dalam dua game langsung, 21-14, 21-10"
Sony Dwi Kuncoro (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Dua tempat di babak perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2018 berhasil diamankan Anthony Sinisuka Ginting dan Sony Dwi Kuncoro. Sony lebih dulu melaju setelah mengalahkan Tommy Sugiarto dalam dua game langsung, 21-14, 21-10.

Anthony kemudian menyusul setelah memetik kemenangan dari Kantaphon Wangcharoen (Thailand), dengan skor 21-11, 21-14. "Di 11 poin pertama itu cukup ketat, saya sudah tahu permainan dia seperti apa, kelemahan dan kelebihannya seperti apa. Semalam saya juga sudah menonton video pertandingannya,” kata Anthony soal pertandingannya.

“Saya tak mau lengah, fokus terus dari pertama, tetap menekan. Saya juga berusaha unggul di netting dan permainan menyerang,” kata Anthony.

Di babak perempat final, Anthony akan kembali berjumpa dengan Chen Long, peraih medali emas tunggal putra di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Partai ini merupakan ulangan babak pertama Malaysia Masters 2018, kala itu Anthony menang dengan skor 21-17, 21-15.

“Dengan kemenangan kemarin, bukan berarti saya pasti akan menang besok. Tetapi saya sudah tahu cara dan strateginya, sudah punya gambaran. Di lapangan itu tinggal adu mental, teknik sudah tidak mungkin ditambah untuk besok. Sama fokusnya harus dijaga,” jelasnya.

Sementara itu, Sony juga akan berjumpa dengan unggulan. Son Wan Ho dari Korea yang merupakan unggulan keempat, akan menjadi lawan Sony. Sementara Sony unggul 3-1 atas Son pada catatan rekor pertemuan. (*)

sumber: topskor.id