KONI Sumbar akan Gelar Pelatda Berjalan untuk Atlet Binaan

"diperkirakan awal Februari ini Pelatda tersebut sudah dimulai"
Atlet Panahan Sumbar (KONI Sumbar)

KLIKPOSITIF -- Pemusatan latihan daerah (Pelatda) Berjalan bagi atlet-atlet binaan KONI Sumatera Barat segera akan dilaksanakan. Menurut Ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful, diperkirakan awal Februari ini Pelatda tersebut sudah dimulai.

"Saat ini, Tim Prestasi kita sedang mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk soal skedul, regulasi serta perencanaan kebutuhan dari Pelatda,” ujarnya.

Dijelaskannya, Tim Prestasi yang dimaksudkannya diatas adalah para pengurus yang berasal dari tiga bidang meliputi bidang pembinaan prestasi (Binpres), bidang penelitian dan dan pengembangan (Litbang) serta bidang pendidikan dan penataran (Diktar).

Ketiga bidang di bawah koordinasi Wakil Ketua Umum II inilah yang saat ini sedang menggodok semua persiapan pelaksanaan Pelatda Berjalan untuk atlet binaan KONI Sumbar. “Tak hanya itu, untuk melengkapi pekerjaan ini juga akan melibatkan Tim Analisa dan Monitoring selain Tim Satgas yang akan memantau pelaksanaannya," tambah Syaiful.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum II KONI Sumbar, Fazril Ale yang akan menjadi Koordinator Pelatda menjelaskan saat ini pelaksanaan sosialisasi akan digelarnya Pelatda sedang dilakukan kepada para atlet dan cabor terkait. Hal itu karena Pelatda ini nantinya diperkirakan akan melibatkan sekitar 120 orang atlet dari sekitar 35 cabang olahraga.

"Berapa jumlah atlet dan dari berapa cabornya saat ini memang masih kita hitung. Selain karena terjadinya penambahan jumlah atlet karena keberhasilan mereka selama tahun 2017, juga karena kita memberlakukan aturan promosi dan degradasi terhadap atlet-atlet yang diikutkan pada Pelatda ini," tambah Ale.

Sebagaimana diketahui, selama tahun 2017 lalu, Sumbar sudah menetapkan sebanyak 70 atlet dan 22 pelatih sebagai binaan KONI Sumbar, dimana ke-92 orang ini mendapat bantuan dana pembinaan setiap bulan. Di akhir tahun 2017, beberapa di antara atlet tersebut juga mendapat reward dari KONI.

Namun, ada ... Baca halaman selanjutnya