Menpora Tinjau Latihan Rowing Tim Indonesia, Ini Harapan Untuk Atlet

"sekarang ini kita sedang mempersiapakan 28 atlet dayung Rowing jelang Asian Games nanti. 28 atlet ini tertidiri dari 10 atlet putra dan 18 putri"
Menpora hari ini Selasa (16/1) siang meninjau persiapan Pemusatan Latihan Nasional PODSI Tim Rowing Indonesia di Situ Cileunca Pangalengan, Jawa Barat (kemenpora)

KLIKPOSITIF -- Menpora Imam Nahrawi terus memantau bagaimana persiapan cabang olahraga yang akan turun di Asian Games nanti. Setelah sebelumnya di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Menpora hari ini Selasa (16/1) siang meninjau persiapan Pemusatan Latihan Nasional PODSI Tim Rowing Indonesia di Situ Cileunca Pangalengan, Jawa Barat.

Menpora memberikan motivasi dan suntikan semangat kepada para atlet rowing yang tengah menjalani pemusatan latihan guna menghadapi Asian Games nanti. "Sudah barang tentu kehadiran kami di sini ingin mendukung dan memberikan motivasi mereka. Dan kita semua tidak hanya menunggu raihan prestasinya. Tapi lebih dari itu, bahwa mereka ini adalah aset negara. Karena di tangan merekalah, lagu Indonesia Raya berkumandang dan bendera merah putih berkibarkan. Karenanya atlet ini menjadi penting untuk dijadikan figur sehingga semua anak Indonesia terinspirasi oleh perjuangan mereka. Mereka berjuang habis-habisan untuk kepentingan negara," ucapnya.

"Karena itu, pemerintah akan selaku mendukung dan memfasilitasi mereka, mulai dari masalah akomodasi, kesejahteraan, training camp, try out dan penghargaan lainnya. Seperti ini, saya datang dan melihat langsung mereka berlatih habis-habisan. Keringat meraka ini akan membuahkan hasil di Asian Games nanti. Karena mereka mempunyai rekor yang luar biasa," lanjutnya.

Berkaitan dengan target, Menpora baru bisa menyampaikan pada bulan Juni."Bicara target, saya belum bisa mengumumkan secara resmi, karena hari ini kita datang kemari untuk mendukung mereka. Dan kita akan melihat nanti pada pada bulan Juni. Sebab dalam prosesnya nanti ada degradasi, try out dan pertandingan lain. Dan hasilnya akan dilihat dari itu semua," ujarnya.

Di sisi lain, Menpora mengucapkan terima kasih kepada Pemda Kabupaten Bandung yang sudah meminjamkan tempat latihan ini. "Saya ucapkan terimakasih kepada Pemda Kabupaten Bandung yang telah meminjam tempat latihan untuk PB PODSI. PB ... Baca halaman selanjutnya