Runner Up Tour de Singkarak 2016 Perkuat Tim Baru untuk TdI 2018

"Dadi Suryadi merupakan salah satu pebalap Indonesia yang terbilang sukses prestasi"
Dadi Suryadi (KLIKPOSITIF/Ocky Anugrah Mahesa)

OLAHRAGA, KLIKPOSITIF -- Peraih juara kedua (Runner Up) Tour de Singkarak 2016, Dadi Suryadi memperkuart tim baru yakni PGN Cycling Team Indonesia.

Dadi yang mulanya memperkuat tim Trengganu Cycling Team Malaysia itu bergabung dengan tim kontinental Indonesia untuk persiapan balapan Tour de Indonesia 2018, yang akan dihelat pada akhir Januari ini.

"Sejak awal bulan ini saya pindah ke PGN dan tidak lagi memperkuat Terengganu Cycling Team yang selama dua tahun terakhir saya bersama mereka," katanya dikutip dari Antara.

Dadi Suryadi merupakan salah satu pebalap Indonesia yang terbilang sukses prestasi. Salah satunya saat Tour de Singkarak 2016, dimana saat itu berhasil menjadi yang kedua di bawah pembalap Iran Amir Kolahdouz dari tim Pishgaman Cycling Team.

Pembalap sepeda dengan spesialisasi trek menanjak (King Of Montain) itu memiliki peluang yang besar untuk memenangi balapan dengan peringkat 2.1 federasi olahraga balap sepeda dunia-UCI itu. Sebab di balapan kali ini, ia cukup mengenal trek dengan baik.

"Saya akan terus berusaha," ujarnya. Bersama PGN, Dadi akan melibas trek bersama Jamalidin Novardianto, Robin Manullang, Dani Lesmana hingga Arin Iswana.

Kejuaraan balap sepeda internasional TdI 2018 terbilang istimewa karena kembali berlangsung setelah tujuh tahun vakum.

Bahkan, kejuaraan ini menjadi level tertinggi di Indonesia setelah sebelumnya hanya berkutat di di level 2.2 UCI. Namun rutenya belum sepanjang sebelumnya dari Jakarta menuju Bali.

Pada TdI 2018, pebalap dari 16 tim akan melintasi lintasan balap dari Candi Prambanan, Yogjakarta menuju Denpasar Bali yang terbagi empat etape yaitu Prambanan menuju Ngawi, Madiun menuju Mojokerto, Probolinggo menung Banyuwangi dan dari Gilimanuk menuju Denpasar Bali.(*)