Lorenzo Merasa Lebih Hebat Bersama Ducati

"Saat menyatakan diri bergabung dengan tim pabrikan asal Italia itu, Lorenzo hanya mampu mengisi posisi ke tujuh klasemen balapan"
Jorge Lorenzo (Net)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Mantan juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo merasa dirinya kini lebih hebat ketimbang saat mengaspal bersama Yamaha tahun 2015-2016 lalu.

Di tahun itu pembalap asal Spanyol tersebut mencapai prestasi gemilangnya dengan meraih gelar juara dunia di tahun 2015 lalu.

Sedangkan saat menyatakan diri bergabung dengan tim pabrikan asal Italia itu, Lorenzo hanya mampu mengisi posisi ke tujuh klasemen balapan.

"Sejujurnya, saya merasa saat ini jadi pebalap yang lebih bagus dibandingkan setelah jadi juara dunia dua tahun lalu," katanya.

Namun di balik itu, ia sendiri mengakui bahwa saat mengendarai motor yang mengantarkan Casey Stoner juara dunia itu ia mendapatkan banyak hal.

"Saya mengendarai motor berbeda dengan mendapatkan sisi positif dan negatif. Perlahan, saya bisa mengeluarkan kemampuan maksimal dari motor ini," sebut X-Fuerra pada Motorsport.

Hanya saja kini, ia belum sepenuhnya nyaman dan optimal dalam mengendarai Desmoseidici.

Di sisi lain ia menyebut bahwa Ducati berada dalam posisi yang bagus jelang musim 2018.

"Enam kemenangan yang didapat Andrea Dovizioso dan performa yang bagus di paruh kedua musim. Dua hal itu jadi indikasi bahwa kami siap untuk bertarung memperebutkan gelar juara dunia sejak awal musim," pungkasnya.(*)