Rossi Berhasil Bikin Zarco Lebih Populer Dengan Hal Ini

"The Doctor tetap mengakui bahwa Zarco adalah salah satu pembalap tercepat"
Johann Zarco (Net)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Pembalap senior MotoGP besutan tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi kerap mengomentari gaya balapan sang rookie Johann Zarco di lintasan.

Bagi Rossi, Zarco kerap mengancam dirinya untuk keluar dari lintasan dan gagal menyentuh garis finish. Namun itu semua ditanggapi Zarco sebagai bagian dari kontestasi balapan.

Lantas dengan banyaknya komentar tersebut, Zarco kini mengaku dirinya merasa lebih populer akibat komentar-komentar peraih 9 gelar juara dunia tersebut.

"Setiap Rossi membicarakan saya, baik negatif maupun positif, popularitas saya meningkat," katanya.

Zarco mengatakan bahwa Rossi menilai bahwa dirinya masih terbawa dengan iklim balapan di kasta kedua-Moto2. Tapi di balik itu The Doctor tetap mengakui bahwa Zarco adalah salah satu pembalap tercepat.

"Dia membandingkan saya dengan Verstappen. Ketika Rossi berbicara, mereka semua mendengar. Rossi jelas membuat pebalap lainnya menjadi terkenal," ucap Zarco.

Seperti yang diketahui Zarco berhasil mencatat prestasi yang bagus di musim debutnya di MotoGP.

Ia berhasil jadi rookie terbaik dengan finis di nomor urut keenam pada akhir musim. Zarco bahkan mengakhiri musim dengan posisi lebih tinggi dibandingkan pebalap Ducati, Jorge Lorenzo.

Kegemilangan Zarco di musim 2017 membuat dirinya jadi salah satu kandidat kuat pengganti Valentino Rossi setelah The Doctor pensiun di Yamaha.

Sedangkan saat ini, Rossi sendiri belum memutuskan masa depannya di MotoGP seiring kontraknya yang berakhir di tahun 2018.(*)