Isu Marquez Hijrah ke KTM Ternyata Cuma Isapan Jempol Belaka

"CEO KTM, Stefan Pierer punya pendapat lain"
Marc Marquez (Motogp)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Salah satu tim pabrikan di MotoGP, KTM diisukan bakal merekrut Marc Marquez untuk musim balapan 2019 mendatang.

Hal itu ramai di kalangan penikmat balap motor kelas dunia, sebab kontrak pembalap asal Spanyol itu akan berakhir di tahun 2018 ini.

Selain Marquez, nama Johann Zarco, pembalap Yamaha Tech 3, juga sedang dikaitkan dengan mereka.

Namun, tampaknya kabar tersebut hanya sekadar isu isapan jempol biasa. Sebab ternyata CEO KTM, Stefan Pierer punya pendapat lain.

"Tidak, saya pasti tak melakukan itu," katanya. Menurut dia, The Baby Alien adalah juarawan yang bergerak di dalam dunianya sendiri.

"Jika menang, itu karena ia adalah Marquez. Jika kalah, motor yang harus disalahkan," sebut Pierer.

Kepada Speedweek, ia mengaku bahwa, memilih Marquez bertentangan dengan program yang telah mereka bangun secara hati-hati.

"Kami punya program junior, saat ini kami memiliki tim Moto2 yang sukses dengan (Brad) Binder dan (Miguel) Oliveira. Mereka adalah dua pembalap yang berpotensi ke MotoGP pada 2019," jelasnya.

Di MotoGP 2018, KTM masih akan mengandalkan Pol Espargaro dan Bradley Smith. Keduanya sama-sama mampu mengakhiri musim tanpa absen dalam satu balapan pun.

Namun, sebagian besar penampilan keduanya diakhiri dengan finis di luar 10 besar.

Untuk Espargaro, catatan terbaiknya adalah saat finis di urutan kesembilan MotoGP Republik Ceko dan Australia. Sedangkan catatan terbaik Smith adalah finis di urutan ke-10 MotoGP San Marino.(*)