Ducati Bakal Sulit Pertahankan Dovizioso Jika..

"Ciabatti mengakui, bahwa Dovizioso kemungkinan akan menuntut gaji yang sama seperti pembalap top MotoGP"
Andrea Dovizioso (Motorsport)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Tim pabrikan Ducati mengakui bakal menghadapi kesulitan untuk mempetahankan rival Marc Marquez, Andrea Dovizioso di musim 2017.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti pada media Italia, Corriere dello Sport.

Dalam sebuah wawancara, Ciabatti mengakui, bahwa Dovizioso kemungkinan akan menuntut gaji yang sama seperti pembalap top MotoGP untuk tetap berada di skuat yang telah ia perkuat sejak 2013.

"Tentunya, kami ingin mempertahankan kedua pembalap. Anggaran kami tidak terbatas, tapi kami tidak bisa membelanjakan semuanya dalam satu arah sambil mempertahankan margin untuk pengembangan," katanya.

Hasil yang diperoleh Dovi sepanjang musim 2017 dia, cukup wajar dihargai dengan nominal uang yang besar.

"Namun, itu juga berkat olahraga dan daya saing Ducati. Enam balapan tidak dimenangkan secara tidak sengaja," ucap Ciabatti.

Lantas terkait masalah itu, Ciabatti mengaku akan segera membahasnya dengan Dovi sebab kontrak pembalap asal Italia itu akan berakhir musim ini-sama dengan beberapa pembalap besar lainnya.

"Kami akan mulai berbicara dengan Andrea segera, tentang masalah finansial dan teknis. Dia mengharapkan gaji sesuai dengan pembalap top lainnya. Ini akan menjadi negosiasi yang sulit," ungkap dia.

"Kami akan mulai berbicara setelah tes Sepang akhir bulan ini," tambahnya.

Seperti yang diketahui, tahun lalu, Dovizioso mengungkapkan telah didekati Honda perihal potensi kembali ke tim yang dibelanya dari 2009 sampai 2011, jika pabrikan Jepang itu kehilangan Dani Pedrosa ke Yamaha.

Namun, baik Honda dan Yamaha sama-sama menyangkal, bahwa mereka berusaha merebut Dovizioso dari Ducati pada 2019.(*)