Tour de Indonesia 2018 Diikuti 16 Tim dari 9 Negara

"Event dengan kategori 2.1 boleh mendatangkan tim World Tour dan Pro Continental "
Ilustrasi balap sepeda (KLIKPOSITIF/Ocky Anugrah Mahesa)

OLAHRAGA, KLIKPOSITIF -- Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia mencatat, hingga saat ini udah 16 tim memastikan diri untuk ambil bagian dalam Tour de Indonesia 2018.

Sebanyak 16 tim tersebut terdiri dari 13 tim kontinental dan tiga tim nasional yang berasal dari. Secara keseluruhan peserta TdI 2018 berasal dari 9 negara.

Berdasarkan regulasi federasi balap sepeda dunia-UCI (Union Cycliste Internationale) menyebutkan bahwa event dengan kategori 2.1 boleh mendatangkan tim World Tour dan Pro Continental setidaknya 50 persen dari jumlah total peserta.

Baca Juga: Pembalap Indonesia Terbaik TdS 2017 Perkuat Timnas di Tour de Indonesia 2018

Namun, hingga saat ini Ketua Bidang perlombaan PB ISSI, Parama Nugroho belum ada tim World Tour dan Pro Continental yang menyatakan akan berpartisipasi.

Baca Juga: Kendala Teknis, Start Tour de Indonesia 2018 Pindah Lokasi

"Tanpa kehadiran tim dunia juga tidak masalah. Mereka tidak bisa hadir di Indonesia karena rata-rata mereka masih dalam masa persiapan awal," kata pria yang juga menjabat sebagai penanggungjawab kegiatan Tour de Indonesia 2018.

Tapi paling tidak menurutnya dari tim yang hadir, semuanya telah mewakili empat benua.

"Kami ingin menyelenggarakan Tour de Indonesia dengan standar yang baik pada tahun ini. Jika event tahun ini bisa terselenggara dengan baik, ini bisa jadi promosi gratis dan bisa menarik minat tim lain untuk datang ke sini," jelas Parama.

Berikut Daftar Peserta Tour de Indonesia 2018:

- GN Road Cycling Team (Indonesia)
- KFC Cycling Team (Indonesia)
- ACC Cycling Team (Indonesia)
- ... Baca halaman selanjutnya