Tour de Indonesia 2018 Melibatkan Juri Lokal dan Asia

"Untuk kepala commissaire akan dipilih dari Asia"
Ilustrasi balap sepeda (KLIKPOSITIF/Ocky Anugrah Mahesa)

OLAHRAGA, KLIKPOSITIF -- Iven balap sepda kelas internasional tertinggi di Indonesia-Tour de Indonesia 2018 akan digelar pada 25 hingga 28 Januari 2018 mendatang.

Untuk teknis balapan, Race Director Sondi Sampurno mengatakan Tour de Indonesia 2018 akan melibatkan commissaire atau juri dari Indonesia dan Asia.

"Untuk kepala commissaire akan dipilih dari Asia, sementara untuk commissaire lainnya kami akan memilih commissaire terbaik yang kami miliki," katanya.

Sondi menyebutkan, penggunaan juri dari lokal Indonesia dan Asia sendiri bertujuan untuk menunjukkan bahwa commissaire dari Asia juga mampu memimpin lomba dengan tingkat yang tinggi.

"Dan tentunya kami berharap hal ini bisa membuat Tour de Indonesia 2018 dengan kategori 2.1 bisa berlangsung dengan lebih baik," ucap Sondi dikutip dari laman resmi PB ISSI.

Seperti yang diketahui, balapan Tour de Indonesia 2018 akan berlangsung dalam empat etape pada 25-28 Januari.

Pada etape pertama pembalap dari berbagai negara akan menempuh jarak 130 kilometer dari Yogyakarta, atau tepatnya Candi Prambanan menuju Ngawi.

Dari Ngawi, rombongan akan bermalam di Madiun untuk mengawali etape kedua yang berjarak 117,7 kilometer dari Madiun menuju Mojokerto.

Dari Mojokerto para pembalap akan kembali ditransfer menuju Probolinggo untuk menjalani etape ketiga dari Probolinggo menuju Banyuwangi dengan jarak 202 kilometer.

Etape keempat akan dimulai di Gilimanuk dan berakhir di Denpasar, dengan jarak tempuh 162 kilometer.(*)