Pembalap Indonesia Terbaik TdS 2017 Perkuat Timnas di Tour de Indonesia 2018

"Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) mulai menyiapkan pebalap yang akan diturunkan"
Jamal Hibatullah (KLIKPOSITIF/Ocky Anugrah Mahesa)

OLAHRAGA, KLIKPOSITIF -- Iven balap sepeda internasional tertinggi di Indonesia-Tour de Indonesia akan segera digelar. Balapan akan dimulai pada 25-28 Januari 2018.

Jelang dimulainya balapan, Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) mulai menyiapkan pebalap yang akan diturunkan.

Pada balapan yang akan dimulai di Yogyakarta dan finish di Bali tersebut, federasi balap sepeda tersebut melibatkan pembalap kontinental untuk skuad tim nasional.

Manajer timnas Indonesia Budi Saputra mengatakan, dalam balapan kali ini pihaknya akan menurunkan pembalap yang berada di level kedua.

"Kami tidak ingin mengganggu pebalap timnas yang memperkuat tim kontinental. Tapi kami sudah sepakat dengan tim jika pebalap dibutuhkan untuk agenda federasi maka harus dilepas," katanya dikutip dari Antara.

Hanya saja, Budi menyebut bahwa pihaknya telah menyiapkan sejumlah pembalap yang akan bertarung di kejuaraan level 2.1 di dunia tersebut.

Pembalap itu adalah M. Sholeh yang selama ini memperkuat tim BRCC Banyuwangi, Nandra Eko Wahyudi yang selama ini memperkuat tim United Bike Kencana, Eko Bayu hingga Bernard van Aert.

Hanya saja, saat ini pihaknya masih menunggu kepastian dari tim KFC Cycling Team, PGN Cycling Team dan ACC soal pembalap yang akan membela timnas nantinya.

"Kami terus mendata nama atlet, jika ada pebalap tim kontinental tidak dipakai maka akan kami coba untuk bergabung dengan timnas," paparnya.

Selama ini, PB ISSI telah melansir beberapa nama pebalap tim kontinental yang masuk timnas.

Salah satunya adalah pembalap Indonesia terbaik di ajang Tour de Singkarak 2017 Jamal Hibatulloh dan Imam Arifin dari KFC Cycling Team.

Kemudian ada pula Jamalidin Novardianto dan Robin Manullang dari PGN Cycling Team hingga Aiman Cahyadi yang memperkuat Sapura Pro Cycling Malaysia.

Seperti yang diketahui Tour de Indonesia 2018 akan dimulai dari Candi Prambanan Jawa ... Baca halaman selanjutnya