Penghormatan untuk Legenda Balap Spanyol, Aspar Racing Ganti Nama

"Aspar mengganti nama timnya sebagai bentuk penghormatan kepada Nieto"
Alvaro Bautista pelapal untuk Tim Aspar Racing (net)

KLIKPOSITIF-Pada musim balapan MotoGP 2018 tim asala Spanyol Aspar Racing memutuskan mengganti nama. Tahun depan tim ini mengubah namanya menjadi Angel Nieto.

Angel Nieto sendiri adalah nama pebalap Spanyol yang telah menjadi legenda. Aspar mengganti nama timnya sebagai bentuk penghormatan kepada Nieto. Angel Nieto meninggal dunia pada Agustus lalu karena cedera para pada otak setelah kecelakaan quad bike.

Dilansir dari laman skysport selama sejarah MotoGP Nieto menjadi salah satu pebalap paling sukses. Dia meraih 13 gelar juara dunia dan 90 kali kemenangan.

Bos Aspar yang juga pernah menjadi juara balap dunia Jorge Matinez mengatakan Angel Nieto identik dengan balap motor. Nieto melakukan banyak hal. Dia menaruh batu fondasi pertama pada dunia balap Spanyol hingga bisa seperti hari ini.

"Kami ingin memberi penghormatan untuk fakta tersebut dengan mengubah nama tim kami menjadi Angel Nieto Team," ujar Jorge.

Penggantian nama tim juga akan diikuti dengan perubahan manajemen, di mana Gelete Nieto akan mengambil peran pimpinan dalam tim. Gelete adalah putra tertua dari Angel, yang sempat membalap di Aspar pada tahun 1993-1997. Tim ini akan mengandalkan duet Karel Abraham dan Alvaro Bautista untuk menggeber motor balap bermesin Ducati untuk tahun depan.