Ini Pemenang Lomba Lari 10K di Bukittinggi

"Peserta lomba ini sekitar 6.000-an dengan total hadiah mencapai Rp269 juta"
Penyerahan hadiah kepada pemenang (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITINGGI,KLIKPOSITIF -- Pelari asal Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB) kuasai podium dalam lomba Lari Bukittinggi Wisata 10 K kelas Elit Nasional, Minggu 17 Desember 2017.

Kategori elit nasional putra, pelari NTB bernama Ridwan tampil sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 33,23 menit.

Tempat kedua, direbut pelari Bandung Acong Tio dengan waktu 34.04 menit, menyusul di tempat ketiga, pelari asal Sumatera Utara Wilman dengan catatan 34,23 menit.

Dalam kelas elit nasional putri, Afriana Paijo asal NTT tampil sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 39,27,61 menit. Ia unggul tipis atas Odekta Naibaho yang harus puas ditempat kedua dengan waktu 39,44,37 menit.

Ketua Panitia lomba lari Bukittinggi 10 K Devri Naldo menyebut, dalam kategori elit nasional diikuti sebanyak 34 pelari nasional.

Sebut Devri, lomba lari dengan total jarak tempuh 10 Kilometer rute dalam kota Bukittinggi, diikuti dalam tiga kategori yakni elit nasional, umum dan pelajar.

"Pesertanya sekitar 6.000-an dengan total hadiah mencapai Rp269 juta," ungkapnya.

Untuk kelas Umum, di nomor putra, pelari asal Sumatera Selatan Jauhari Johan tampil sebagai juara dengan catatan waktu 33,44 menit.

Nomor umun putri, pelari Sumatera Utara Pretty Sihite merebut tempat pertama dengan raihan waktu 39,39 menit.

Dalam kategori pelajar yang juga dibagi atas kelas putra dan putri, pelari asal SMA Pembangunan Bukittinggi Fauzi Fadilla berhasil meraih juara untuk kelas pelajar putra lewat torehan waktu 39,07 menit.

Sementara, kategori pelajar putri diraih oleh Rindiani Putri asal SMA 3 Bukittinggi dengan catatan waktu 48,27 menit.

[Hatta Rizal]