Tiga Atlet Tapak Suci Pessel Wakili Sumbar ke Kejurnas di Yogyakarta

"para atlet ini juga diminta mengutamakan sportifitas dalam bertanding dan bermental juara"
KetuaTapak Suci Muhammadiyah Pessel Syafridon bersama tiga atlet saat meminta dukungan sportifitas pejabat Pessel. (istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Tiga atlet silat Tapak Suci dari Kabupaten Pesisir Selatan-Sumatera Barat mewakili daerah setempat untuk mengikuti ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat antar pelajar se-Indonesia di Yogyakarta pada 17-21 Desember 2017.

Ketua Pimpinan Daerah Tapak Suci Muhammadiyah Pesisir Selatan, Syafridon menyebut, ketiga atlet yang mengikuti Kejurnas merupakan pelajar dengan hasil terbaik pada Kejuaraan Tapak Suci Putera Muhammadiyah Antar Pelajar se-Sumbar pada 21-23 September 2017 di Padang Panjang.

"Ketiga pelajar itu adalah Pobi Putra Maiyoka dan Daffa Muharafly yang merupakan pelajar Madrasah Aliyah Negeri 1 Balai Salasa, selanjutnya Jihan Dinaldi yang merupakan pelajar Madrasah Aliyah Lakitan," sebutnya pada KLIKPOSTIF.

Dia menjelaskan, dalam iven ini, pihaknya akan mengasah kemampuan para atlet tersebut dan lebih meningkatkan rasa percaya diri mereka. Selain itu, para atlet ini juga diminta mengutamakan sportifitas dalam bertanding dan bermental juara. "Kita optimis dapat meraih hasil terbaik," jelasnya.

Dia berharap, para atlet silat dari perwakilan Tapak Suci Muhammadiyah Pesisir Selatan bisa meraih hasil yang memuaskan pada ajang kali ini. "Kita harapkan, hasilnya bisa maksimal dan bisa membanggakan daerah," tutupnya.

[Kiki Julnasri Priatama]