Setelah Vakum 7 Tahun, Tour of Indonesia Kembali Digelar

"iven Internasional ini akan melintasi 10 kabupaten/kotamadya di tiga provinsi yakni, Jawa Tengah (Jateng), Jawa Timur (Jatim) dan Bali"
Press conference Tour of Indonesia 2018 (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Ajang balap sepeda Tour of Indonesia (ToI) akan digelar pada 25-28 Januari 2018 mendatang. Setelah absen selama 7 tahun, iven Internasional ini akan melintasi 10 kabupaten/kotamadya di tiga provinsi yakni, Jawa Tengah (Jateng), Jawa Timur (Jatim) dan Bali.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (PB ISSI), Raja Sapta Oktohari dalam konferensi pers di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Jakarta. Okto--sapaan akrab Raja Sapta Oktohari--menjelaskan, lomba akan dimulai di Borobudur, Magelang, Jateng dan finis di Denpasar.

"PB lSSl dalam rangka meningkatkan kualitas penyelenggaraan kembali menghadirkan Tol sebagai puncak kompetisi balap sepeda di Tanah Air, setelah 7 tahun absen. Berbeda dengan edisi Tour d'lndonesia (sekarang menjadi Tol) sebelumnya dan juga tour lain di Tanah air," ujar Okto.

Dalam kesempatan ini, Okto juga menambahkan ToI 2018 sebagai iven balap sepeda kelas dunia dengan kategori 2.1 UCI dan akan menghadirkan 17 tim yang terdiri atas tiga tim sebagai World Tour Team, dua tim sebagai Europe Continental Team dan 15 tim Asian Continental Tour Team.

“ToI 2018 menjadi showcase pariwisata Indonesia serta sarana promosi yang efektif karena setiap etape yang akan dilalui dirangkai sedemikian rupa melewati obyek wisata untuk mempromosikan keindahan budaya dan panorama Indonesia,” kata Okto.

Menpar Arief Yahya mengapresiasi acara peluncuran event ToI 2018 yang akan mengawali pelaksanaan 100 premier event sebagai Calender of Evet Wonderful (CoE WI) yang akan berlangsung selama satu tahun penuh pada 2018.
“Tahun 2018 kita memiliki dua event besar yaitu Asian Games dan Annual Meeting IMF-WB akan menjadi momentum untuk mendulang banyak wisman serta mengenalkan destinasi wisata Indonesia,” kata Arief Yahya.

Di tempat yang sama, Menpar, Arief Yahya mengapresiasi peluncuran event ini yang akan ... Baca halaman selanjutnya