Marquez Akan Tetap Jadi Juara Dunia Meski Tunggangi Ducati?

"Biaggi mengagumi kemampuan Marquez dalam mengendarai motor di lintasan balap"
Marc Marquez (Motogp)

KLIKPOSITIF -- Mantan pembalap MotoGP Max Biaggi mengakui kehebatan rider Repsol Honda Marc Marquez. Menurutnya, Marquez akan tetap menjadi juara dunia meski menunggangi motor Ducati.

Marquez meraih empat gelar juara dunia MotoGP bersama Honda. Biaggi mengagumi kemampuan Marquez dalam mengendarai motor di lintasan balap.

"Saat ini, tiga atau empat pembalap teratas terbelah dalam sepersepuluh persen, jadi saya kira motor-motornya cukup bagus," kata Biaggi, seperti dilansir Motosprint.

Juara dunia empat kali Superbike dan dua kali kelas 250cc ini berpendapat, gaya balap Marquez cocok dengan motor apa pun. Ducati dikenal punya motor yang agresif, sehingga menyulitkan para rider, tapi Biaggi menilai itu bukan masalah untuk Marquez untuk dominan di MotoGP.

"Karena itu, saya pikir jika Anda merebut juara dunia dan menempatkannya di motor lain, dia (Marquez) tetap akan menang. Jadi, Marquez pasti akan menang juga dengan Ducati," ungkapnya.

Ketika ditanya apa yang membuat Biaggi terkesan dengan Marquez, pria asal Italia punya banyak alasan. Tapi, mantan rival Valentino Rossi ini amat memuji cara Marquez mengontrol diri saat tergelincir atau terjatuh di lintasan.

"Cara dia mengaturnya saat harus tergelincir, membuat Anda tidak bisa berkata apa-apa, atau saat dia hampir menabrak, tapi mampu selamat," ujar Biaggi.

"Ini bukan hanya keberuntungan; Ini kemampuannya mengendalikan motor. Dia melakukan hal-hal yang hanya bisa dia lakukan," tuturnya.

Sumber: bola.com