Kehadiran Lorenzo Tidak Sesuai Harapan Ducati

"Kendati demikian, Tim Ducati merasa beruntung karena Andrea Dovizioso mampu tampil impresif"
Jorge Lorenzo (Motorcycle)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Tim pabrikan Ducati MotoGP menaruh harapan besar pada Lorenzo pada awal musim 2017, dengan harapan mantan rekan setim Rossi di Yamaha itu bisa mengulang kejayaan Ducati seperti tahun 2007 lalu.

Namun ternyata, harapan itu kandas setelah melihat peforma Lorenzo sepanjang musim. Alih-alih memuncaki podium demi podium, Lorenzo bahkan kesulitan menembus peringkat lima besar di setiap seri.

Lorenzo mengakhiri musim 2017 dengan menempati peringkat ketujuh, posisi terburuk selama pebalap Spanyol itu mengikuti balap MotoGP sejak 2008.

Kendati demikian, Tim Ducati merasa beruntung karena Andrea Dovizioso mampu tampil impresif selama musim 2017.

"Dovizioso mendominasi pertandingan, tetapi Lorenzo jelas berada di bawah harapan kami dan harapannya," kata direktur utama Ducati, Claudio Domenicali.

Dikutip dari CNN, Domenicali berharap bahwa musim depan Lorenzo bisa mengisi perebutan gelar juara dunia karena ia dianggap telah melewati masa adaptasi di sepanjang seri balapan.

"Jadi dia berharap bisa mencoba tahun depan untuk membuktikan dia adalah seorang juara. Dia kehilangan kemampuannya tahun ini. Dia harus menunjukkan kecepatan dan meraih hasil yang bagus," sebut dia.

Sebelumnya, kepala mekanik Ducati Cristian Gabarrini mengemukakan keyakinannya pada Lorenzo musim depan. Perbaikan performa Lorenzo pada paruh kedua musim 2017 dianggap Gabarrini sebagai sinyal positif dari pemilik tiga gelar juara dunia MotoGP itu.(*)