Raih Hasil Buruk Sepanjang 2017, Lorenzo dapat Peringatan dari Ducati

"Ducati tidak bisa menerima hasil yang sama dari pembalap Spanyol itu pada musim depan"
Jorge Lorenzo (Motorsport)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Tim pabrikan Ducati MotoGP secara terangan-terangan menyatakan sikap bahwa mereka tidak bisa menerima hasil yang diraih oleh Jorge Lorenzo, selama musim 2017 bergulir.

Terkait dengan hasil tersebut kepala kru Jorge Lorenzo, Christian Gabarrini, mengungkapkan Ducati tidak bisa menerima hasil yang sama dari pembalap Spanyol itu pada musim depan.

"Ia perlu meningkatkan peforma musim depan, Jika tahun depan kami menemukan masalah seperti 2017, kami tidak memiliki alasan apapun. Musim lain yang sama seperti itu tidak akan bisa diterima," katanya.

Sejak awal musim lalu ia menyebut bahwa kru ingin memunculkan kepercayaan diri Lorenzo saat mengendarai Desmosedici, dengan target ia bisa mengisi peringkat ke lima klasemen.

"Pada awal musim kami fokus pada kepercayaan diri Jorge dengan motor. Nanti ia harus terus berada di lima besar, dan akhirnya, ia harus bertarung untuk kemenangan terlepas dari balapan atau kondisinya," ucap Gabarrini.

Namun meski proses adaptasi yang dilakukan Lorenzo dengan Desmosedici GP17 berjalan lamban, ia tetap menjaga esensi dari gaya mengendaranya yang terkenal halus.

"Jorge mampu menyesuaikan gaya membalapnya untuk mengambil keuntungan dari kelebihan dari motor baru, dan ia melakukan banyak usaha untuk melakukan hal-hal yang tidak datang secara alami untuk menjadi cepat," ungkap mantan kepala kru Jack Miller di tahun 2016 itu.

Sejak hijrah dari Yamaha pada 2016, Lorenzo yang telah meraih tiga gelar di kelas premier dipasangkan oleh Gabarini, teknisi yang mengantar Casey Stoner meraih gelar pertama Ducati pada 2007.

Namun, pembalap Spanyol itu mengalami musim pembelajaran yang sulit dengan Desmosedici. Hanya tiga kali menjejaki podium, dan untuk pertama kalinya sejak musim rookienya di 250cc pada 2005 lalu ia gagal memenangi satupun balapan.

Bukan hanya itu, Lorenzo juga mengakhiri musim ini di peringkat tujuh, posisi terendahnya sejak ... Baca halaman selanjutnya