Terkait Regulasi Baru, Ferrari Ancam Keluar dari F1

"Ferrari tidak akan ragu-ragu meninggalkan F1 begitu kontraknya berakhir di tahun 2020"
Ferrari (net)

KLIKPOSITIF-Ferrari mengancam akan keluar dari balapan Formula 1. Ancaman ini dikeluarkan terkait regulasi baru balapan tahun 2021 yang dinilai tidak sesuai.

Bos Ferrari Sergio Marchionne mengatakan tidak akan ragu-ragu meninggalkan F1 begitu kontraknya berakhir di tahun 2020. Ancaman ini terkait perubahan regulasi oleh Liberty Media. Salah satu poinnya adalah tentang pengurangan uang hadiah di akhir musim.

Meski pekan lalu baru saja memperkenalkan kesepakatan baru dengan tim Sauber melalui merek Alfa Romeo, yang sama-sama di bawah aliansi Fiat Chrysler Automobile (FCA), Marchionne mengatakan bukan berarti Ferrari sudah melunak dengan rencana 2021.

“Ferrari meninggalkan Formula 1 adalah serius. Kesepakatan bersama Sauber berakhir di 2020-2021, tepat saat Ferrari bisa pergi," ujar Sergio dilansir dari Skysport.

Ferrari juga adalah tim tertua di F1 yang telah hadir sejak musim pertama F1 digelar pada 1950. Ferrari juga menjadi tim dengan basis penggemar terbesar di dunia saat ini dan juga tim paling sukses.