Diburu Yamaha dan Honda, Ducati Berniat Bayar Dovizioso Lebih Mahal

"Honda dan Yamaha lantas merespon rumor ini dengan membantahnya"
Pebalap Ducati Andrea Dovizioso (net)

KLIKPOSITIF-Andrea Dovizoso tengah diincar oleh tim pabrikan besar di MotoGP Honda dan Yamaha. Ini adalah rumor yang sedang beredar di dunia balap MotoGP jelang musim 2018. Penampilan Dovi yang memukau pada musim 2017 membuat rumor ini makin kuat.

Honda dan Yamaha lantas merespon rumor ini dengan membantahnya. Kedua tim itu tidak sedang mengincar Dovi. Di awal tahun, Dovizioso pernah menyebutkan dia hampir kembali ke tim Honda, setelah kepergiannya pada 2009-2011, dan kemudian melompat ke Yamaha Tech 3 dan terakhir di Ducati.

Mantan kepala tim Honda, Livio Suppo, sempat mengakui bahwa Honda memang pernah melakukan pembicaraan tentang tawaran untuk Dovi, ketika kemungkinan Pedrosa keluar. Bos tim Yamaha, Lin Jarvis, juga membantah rumor menarik Dovi ke Yamaha. Dia mengatakan Yamaha tidak berniat untuk mendatangkan Dovizioso.

Dengan hasil baiknya di musim 2017, Ducati akan mengikat Dovi lebih ketat. Direktur Motorsport Ducati, Paolo Ciabatti pun mengungkapkan Ducati kemungkinan besar harus meningkatkan tawaran finansialnya ke Dovizioso atas keberhasilannya. Selama musim 2017 Dovi berhasil meraih enam kali kemenangan.