Etape 7 Tour de Singkarak 2017, Rebutan Poin Calon Juara

"Pada etape ini, akan menjadi ajang rebutan poin bagi dua pembalap teratas"
Pembalap Tour de Singkarak 2017 Melintasi Kelok 9 (Istimewa)

PADANG PANJANG, KLIKPOSITIF -- Etape 7 Tour de Singkarak 2017 dimulai, sebanyak 73 pembalap menempuh balapan dari Lembah Harau Kabupaten Limapuluh Kota dan finish di pusat Kota Padangpanjang.

Pada etape ini, akan menjadi ajang rebutan poin bagi dua pembalap teratas di peringkat klasemen sementara klasifikasi umum, pasalnya selisih waktu pasca etape 6 kemarin cukup ketat.

Daniel Whitehouse, pembalap dari tim CCN Laos akan bertarung mempertahankan posisinya dengan pembalap terbaik di tanjakan Khalil Khorsid-asal Iran yang memperkuat tim Tabriz Shahrdari Team.

Menurut catatan waktu, Daniel Whitehouse mencatatkan akumulasi waktu 20 jam 38 menit 30 detik dan sedangkan Khalil hanya terpaut 13 detik dengan pemuncak klasemen.

Posisinya tentu terancam sebab pada etape hari ini, Khalil diprediksi bakal juara karena ada 2 tanjakan (King Of Montain-KOM) dan 3 sprint.

Pastinya, perhitungan waktu dan perebutan poin di saat menanjak di Kelok 9 dan Sungai Pua akan menjadi momentum berharga bagi Khalil yang menjadi raja tanjakan sejak awal balapan.

Namun Daniel juga tidak akan tinggal diam saat sprint di Tanjung Pati, Tanjung Alam dan Payakumbuh, hanya saja upaya dia untuk mempertahankan posisi di puncak klasemen akan terhalang oleh Robert Muller dari tim Embrace The World selaku yang terbaik saat sprint.

Hanya saja pada kategori balapan adu cepat tersebut, Robert Muller sudah mengumpulkan 49 poin, sedangkan Danile baru 44 poin dan mengisi peringkat kedua dalam klasemen raja tanjakan.

Jika saat sprint, Daniel Whitehouse bisa menempel ketat Khalil dari Iran saat balapan menanjak, maka tentu ia bisa mencuri waktu dengan tetap bertahan di puncak klasemen.

Namun jika tidak dan ia tertinggal jauh, tentu keadaan akan berubah. Selisih waktu yang sangat ketat begitu krusial bagi pembalap asal Inggris tersebut.

Kendati demikian, Daniel tidak perlu khawatir jika kalah dari Robert Muller saat ... Baca halaman selanjutnya