Dukung Anak Penyandang Cacat Rossi Lelang Motornya

"Hasil lelang motor Rossi mencapai hingga 32.000 euro"
Pebalap MotoGP Valentino Rossi (net)

KLIKPOSITIF-Valentino Rossi memberikan bakal melelang salah satu motornya untuk kepentingan amal. Rossi akan melelang replika motor balap MotoGP Yamaha YZF-R1 ber-livery Movistar Yamaha #46. Nantinya hasil lelang tersebut akan didonasikan untuk kepentingan anak-anak penyandang cacat fisik.

Lelang motor Rossi ini mencapai hingga 32.000 euro atau setara Rp 509 juta. Rossi juga menambhakan tanda tangan khusus pada motornya itu. Dilansir dari Autosport, Country Manager Yamaha Motor Europe, Italia Andrea Colombi menyebutkan suatu kebanggaan bisa membantu anak muda yang memiliki keterbatasan dengan semangat ingin bermain sepak bola.

Menurutnya lelang ini menjadi cara ampuh untuk bisa membantu mereka untuk memperbaiki kesehatan. Hasil lelang itu akan diberikan kepada La Gotita Onlus, sebuah yayasan amal yang membantu masalah-masalah pendidikan, kesehatan dan ekonomi anak-anak terlantar.

Rossi mengatakan sangat bangga bisa menjadi bagian dalam acara amal tersebut. Dia berharap di tahun-tahun mendatang bisa kembali membantu orang lain dengan melelang benda-benda ikonik balapnya. Yamaha YZF-R1 ber-livery Movistar Yamaha #46 milik Rossi dilelang dengan harga tembus hingga 32.000 euro atau setara Rp 509 juta. Pemenang lelang Antonio Pascale mendapatkan motor tesebut beserta tanda tangan khusus dari pebalap sembilan kali Juara Dunia.