Pembalap Jerman Raih Kemenangan Perdana di Etape 1 Tour de Singkarak 2017

"Ia berhasil menjadi yang terdepan setelah mengalahkan tim Iran"
Tiga Pemenang Etape 1 Tour de Singkarak 2017 (KLIKPOSITIF/Ocky Anugrah Mahesa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pembalap asal Jerman, Robert Muller dari tim Embrace the World Cycling berhasil membukukan waktu terbaiknya sekaligus menjadi pemenang di etape 1 Tour de Singkarak 2017.

Ia berhasil menjadi yang terdepan setelah mengalahkan tim Iran-Tabriz Shahrdari Team dalam balapan yang dimulai dari Istana Basa Pagaruyung ke Pantai Padang, Kota Padang.

Sehingga dengan begitu, capaian waktunya pada etape pertama ini yakni 2 jam 32 menit 48 detik. Sedangkan di posisi kedua terdapat Peerapol Chawchiangkawang dari tim Thailand Continental Cycling Team dengan selisih waktu 0,01 detik dengan Robert.

Kemudian di posisi ketiga terdapat pembalap Indonesia, yakni Jamal Hibatulla dari tim KFC Cycling Team, ia finish dengan perolehan waktu 2 jam 32 menit 52 detik.

Kemenangan Robert di debut perdananya di Tour de Singkarak berhasil sang juara bertahan asal Iran-Ghader Mizbani dari tim Tabriz Shahrdari Team keok pada beberapa kilometer terakhir.

"Mereka (Iran) cukup kuat dari awal sprint hingga masuk sprint kedua, namun saya dengan tim selalu mencoba untuk menekan ke depan hingga kilometer akhir, begitu mereka tertinggal, saya langsung manfaatkan momen ini untuk menang," kata Robert.

Sang juara bertahan Tour de Singkarak dari tahun 2009 hingga 2011-Ghader Mizbani harus puas dengan finish di posisi ke lima dengan catatan waktu 2 jam 33 menit 2 detik di belakang rekan setimnya Mohammedesmaeil Chaiciraghimi di posisi ke empat.

"Saya suka dengan etape ini, balapan yang sangat seru dan semuanya saling menekan satu sama lain. Semoga di etape selanjutnya, kami masih bisa melanjutkan prestasi ini," pungkas Robert kemudian.(*)