Dovizioso: Sinyal Juara dari Honda Semakin Besar

"Ia minder karena Honda memiliki perkembangan cukup baik saat sesi latihan bebas"
Rivalitas Dovizioso dan Marquez (Motogp)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso sudah mulai pesimis dengan balapan seri terakhir MotoGP akhir pekan ini di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Ia minder karena Honda memiliki perkembangan cukup baik saat sesi latihan bebas.

Meski masih memiliki kesempatan untuk merebut gelar juara dari pemuncak klasemen-Marc Marquez, Dovi tidak ingin sesumbar.

Dalam latihan bebas kedua, Dovi berhasil menjadi pebalap tercepat kedua sedangkan Marquez tercepat ke lima akibat terjatuh di tikungan terakhir.

"Ini merupakan hari yang produktif karena kami berusaha sebaik mungkin menjelang balapan," katanya. Hanya saja bagi Dovi, catatan waktu yang ia peroleh cukup membuatnya senang.

"Saya senang dengan catatan waktu yang dibuat tetapi tidak puas dengan sensasi motor saat ini, karena dalam balapan harus mengendalikan motor secara halus," ucap pebalap asal Italia itu.

Melihat peforma Marquez dan pengembangan mesin oleh Honda, Dovi menilai tim asal Jepang tersebut sudah mulai memberikan sinyal juara yang lebih besar dari Ducati.

"Marquez dan Pedrosa menunjukkan berada satu langkah di depan, mereka lebih cepat dan pandai menggunakan ban, tetapi saya rasa kami masih memiliki kesempatan untuk membenahi bagian elektronik besok," jelasnya.

Sebagai informasi, Untuk menjadi juara MotoGP, Dovizioso harus menjadi juara di MotoGP Valencia sekaligus berharap Marquez berada di luar peringkat 11.

Saat ini di klasemen pebalap, Marquez masih menduduki puncak klasemen dengan 282 poin. Sedangkan Dovizioso di peringkat kedua dengan 261 poin.(*)