Atlet Merpati Putih Kolat Semen Padang Raih Dua Emas di Medan

"Alhamdulillah kami puas, bangga sekaligus senang. Pencapaian ini akan terus kami tingkatkan. Mudah-mudahan pada kejuaraan selanjutnya, kami bisa meraih medali melebihi yang diraih saat ini"
Pesilat Merpati Putih Kolat Semen Padang foto brrsama usai meraih medali di Medan (Ist)

MEDAN, KLIKPOSITIF -- Atlet silat Merpati Putih Kelompok Latihan (Kolat) Semen Padang, Sumatera Barat, berhasil meraih dua medali emas, tiga perak dan dua perunggu pada kejuaraan silat antar Merpati Putih yang digelar di Politeknik Negeri Medan, Sumatera Utara.

Pada kejuaraan antar pelajar se-Sumatera yang digelar sejak 8 sampai 10 November itu, dua medali emas diraih oleh Andi dan Okky Faradilla yang turun pada kategori stamina (pematahan beton). Selain medali emas, Andi yang juga turun pada kategori tanding di kelas E Putra, juga berhasil menyabet medali perak.

Kemudian medali perak lainnya, disumbangkan oleh Tria yang turun pada kategori Stamina Dasar dan Suci Salsabila yang turun di kategori Tunggal Putri. Selain Tunggal Putri, Suci yang turun pada kategori Tanding Putri di Kelas C, juga berhasil meraih medali perunggu.

"Untuk medali perunggu lainnya, disabet oleh Iqbak yang turun pada kategori Silat Tunggal Putra. Jadi, total raihan medali pada kejuaraan terasebut, berjumlah dua emas, tiga perak dan dua perunggu," kata Pelatih Merpati Putih Kolat Semen Padang, Endang, Minggu (11/11).

Jumlah medali ini, kata Endang, melebihi target yang dipasang sejak dimulainya persiapan kejuaraan, karena pihaknya hanya memasang target satu medali emas tiga perak dan dua perunggu. Untuk itu, pihaknya sangat puas dan bangga dengan pencapaian yang melebihi target tersebut.

"Alhamdulillah kami puas, bangga sekaligus senang. Pencapaian ini akan terus kami tingkatkan. Mudah-mudahan pada kejuaraan selanjutnya, kami bisa meraih medali melebihi yang diraih saat ini," ujar Endang.

Hal yang sama juga diungkapkan Wakil Ketua Merpati Putih Kolat Semen Padang, Jon Reflus. Dikatakannya, mewakili pengurus dirinya bersyukur atas raihan dua emas, tiga perak dan dua perunggu. Ia berharap, raihan ini dapat lebih meningkatkan semangat atlet, serta menjadi motivasi bagi atlet Merpati Putih Kolat Semen Padang ... Baca halaman selanjutnya