Kelemahan Marquez Jadi Peluang Dovizioso Raih Juara Dunia

"Dovizioso yang saat ini terpaut 21 poin dari Marquez pada klasemen"
Bagi Dovizioso, kelemahan itu merupakan hal yang dapat membuat The Baby Alien tersingkir dari balapan (Net)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Andrea Dovizioso mengungkapkan kelemahan Marc Marquez yang sulit untuk menahan diri saat balapan memberinya harapan untuk meraih gelar juara dunia tahun ini.

Dovizioso yang saat ini terpaut 21 poin dari Marquez pada klasemen, membuatnya tidak memiliki pilihan lain kecuali memenangi MotoGP Valencia, dengan harapan rivalnya itu finis di luar 11 besar atau tidak finis sama sekali.

Meski Marquez secara teori dapat memilih untuk bermain aman. Tapi lima kali juara dunia itu dikenal sebagai pembalap yang selalu menekan untuk meraih hasil terbaik. Hal tersebut kemudian sekaligus menjadi kelemahannya di atas lintasan.

Bagi Dovizioso, kelemahan itu merupakan hal yang dapat membuat The Baby Alien tersingkir dari balapan, dan membuka jalan baginya untuk mencuri gelar-tentunya.

"Dia sangat baik, dan tahu bagaimana cara menghadapi situasi pertarungan gelar dengan baik," kata Dovizioso.

Kendati demikian, Dovi enggan menjadikan kelemahan Marquez tersebut sebagai fokusnya pada saat balapan di akhir pekan ini.

"Memang benar ketika dia melihat kesempatan, dia kesulitan untuk menahan diri. Dan kecelakaan selalu bisa terjadi. Tapi berbicara tentang kesalahannya tidak masuk akal, strategi kami adalah mencoba dan memenangi balapan," jelasnya.

Sementara itu di sisi lain, Marquez mengaku akan memanfaatkan semua kemampuannya agar bisa menang, sebab kegagalan di Valencia bukanlah gayanya.

"Bukan cara saya untuk membalap dengan hati-hati. Akhir pekan ini saya akan menekan seperti biasa, saya akan coba keluarkan 100% kemampuan saya," ucap dia.

"Kemudian pada Minggu setelah warm-up, kami akan lihat di mana posisi kami, di mana Dovi, di mana tingkat pembalap lainnya, dan kemudian kami akan memutuskannya. Saya tidak akan menuju lintasan dan mengatakan posisi ke-10 sudah cukup, atau ke-11 atau kesembilan."

Namun bagaimanapun itu tegas Marquez, semua pebalap pasti akan menikmati ... Baca halaman selanjutnya