Yamaha Eropa Pilih Pebalap Indonesia untuk Kejuaraan Dunia Balap Motor Tahun Depan

"Galang terpilih bersama lima pembalap muda lainnya dalam proyek Yamaha R3 bLU cRU Challenge"
Galang Hendra (Yamaha Racing)

KLIKPOSITIF -- Yamaha Motor Eropa secara resmi telah memilih pebalap Indonesia, Galang Hendra untuk ikut serta dalam kejuaraan balap motor kelas dunia-World Supersport 300 sepanjang musim 2018.

Galang terpilih bersama lima pembalap muda lainnya dalam proyek Yamaha R3 bLU cRU Challenge untuk berkompetisi di WorldSSP300, dan dengan mengendarai motor Yamaha YZF-R3.

Performa impresif dari dua kali wild card dan kemenangan sensasional pada seri Jerez beberapa waktu lalu menjadi faktor utama di balik terpilihnya nama Galang.

Bahkan, pebalap berusia 18 tahun itu juga tak perlu mengikuti seleksi Masterclass yang dihelat di Latina, Italia akhir pekan lalu.

"Saya dapat kabar ini langsung dari situs Yamaha Racing, jadi ini sudah positif meski belum ada pemberitahuan langsung dari Yamaha Motor Indonesia," katanya.

Terkait dengan informasi tersebut, pebalap yang pernah menjadi murid Valentino Rossi di VR46 Academy tersebut mengaku sangat tertantang, pasalnya ia akan menghadapi tekanan balapan sepanjang musim.

"Tentunya, saya harus lebih memotivasi diri sendiri. Saya ingin menargetkan posisi lima besar untuk tahun pertama ini," ungkap Galang.

Selain dirinya, Yamaha Eropa juga menunjuk 4 pebalap lain, yakni Luca Bernardi (16 tahun), Alessandro Arcangeli (16 tahun), Dennis Koopman (20 tahun), Notis Papapavlou (17 tahun) dan Hugo de Cancellis (16 tahun).(*)