Pesilat Binaan FKKSP Raih Tiga Emas di PDIC Malang

"Alhamdulillah, raihan ini di luar target. Dari sembilan atlet yabg kami kirim, tujuh atlet berhasil membawa medali pulang ke Padang"
Pesilat PD Sumbar binaan FKKSP, Shavira Tri Anissa Pulungan (jacket merah) saat menerima medali emas pada PDIC Malang (Ist)

MALANG, KLIKPOSITIF -- Pesilat Kelatnas Perisai Diri (PD) Sumbar binaan Forum Komunikasi Karyawan Semen Padang (FKKSP) berhasil meraih tiga medali emas, satu perak dan tiga perunggu pada kejuaraan Perisai Diri International Championship (PDIC) ke-9 yang digelar di Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur.

Informasi yang dirangkum, ketiga medali emas itu masing-masing diraih oleh Melsan Cahyani yang turun dikategori laga Kelas B Putri Remaja (42-45 Kg), Prendy Prima Kelas Kelas B Putra Remaja (42-45 Kg) dan Shavira Tri Anissa Pulungan yang turun di Kelas G Putri Remaja (57-60 Kg).

Kemudian untuk medali perak, disabet oleh Kory Yolanda yang turun di kelas F Putri Dewasa berat (70-75 Kg). Sedangkan medali perunggu diraih Aditya Rukmana Kelas D Putra Remaja (48-51 Kg), Yandri Zaldo Kelas Bebas Khusus dan Aulya Gusti P Kelas Bebas Dewasa.

Official Kelatnas PD Sumbar binaan FKKSP, Mardas, mengaku bangga dan bersyukur atas raihan tiga medali emas, satu perak dan tiga perunggu. Raihan ini, kata Mardas, tidak terlepas dari kerja keras atlet, pelatih dan dukungan dari Semen Padabg melalui FKKSP.

"Alhamdulillah, raihan ini di luar target. Dari sembilan atlet yabg kami kirim, tujuh atlet berhasil membawa medali pulang ke Padang. Padahal dari awal, kami hanya menargetkan satu medali emas," kata Mardas saat dihubungi dari Padang, Selasa, 31 Oktober 2017 malam.

PDIC ke-9 ini, sebut Mardas, merupakan kejuaraan antar Kelatnas PD yang diikuti oleh beberapa negara di Asia, Amerika dan Eropa. Di antaranya, Jepang, Belanda, Swiss, Turki, Denmark, Timur Lesta, Jerman dan Australia. Kejuaraan internasional tersebut berlangsung sejak 27 Oktober sampai 2 November 2017.

"Selain untuk mencari bibit atlet, kejuaraan international yang diadakan dua kali setahun ini sekaligus menjadi ajang silahturahmi bagi Kelatnas PD yang ada di seluruh dunia," pungkas Mardas.(*)