Atlet Silat Binaan FKKSP Raih Tiga Medali di Kejuaraan Internasional

Atlet Kelatnas Perisai Diri binaan FKKSP foto bersama di pelantaran parkir Universitas Brawijaya, Malang
Atlet Kelatnas Perisai Diri binaan FKKSP foto bersama di pelantaran parkir Universitas Brawijaya, Malang (Ist)

KLIKPOSITIF -- Perguruan Silat Kelatnas Perisai Diri binaan Forum Komunikasi Karyawan Semen padang ( FKKSP ) yang mengikuti kejuaraan pencak silat Perisai Diri International Championship (PDIC) ke-9 di Malang, Jawa Timur, telah meraih tiga medali di kejuaraan tersebut.

PDIC ke-9 itu diikuti oleh sejumlah negara di Eropa, Amerika dan Asia. Di antaranya, Amerika Serikat, Jerman, Belanda, Jepang dan Australia.

Kejuaraan antar Kelatnas Petisai Diri ini, merupakan agenda wajib Kelatnas Perisai Diri yang diadakan satu kali dalam dua tahun.

Baca Juga

Berkat kegigihan atlet binaan FKKSP tiga medali telah diraih dari tiga nomor yang dipertandingkan, yakni kelas bebas putra dewasa melalui Aulia Gusti, bebas khusus melalui Yandri Zaldo, dan D remaja melalui Aditya Rukmana.

"Tiga atlet tersebut telah menyelesaikan pertandingan, dengan meraih peringat ke tiga di ajang PDIC ini. Sebagai perwakilan Sumbar kita cukup bangga dengan prestasi tersebut sebab lawan-lawan yang mereka hadapi juga kuat," kata Official Atlet Perisai Diri binaan FKKSP Mardas, pada KLIKPOSITIF , Selasa (31/10).

Ia menambahkan, selain tiga medali tersebut atlet binaan FKKSP masih memiliki kesempatan menambah raihan medali melalui empat atlet yang akan berlaga di partai final yang dilaksanakan hari ini.

Empat atlet itu, terdiri dari tiga kelas di kategori remaja, dan satu kategori di kelas dewasa.

Empat kelas tersebut yakni kelas remaja A putra melalui Frendy Prima Yendri, B putri melalui Melsan Cahyani dan G putri melalu Shavira Tri Anisa Pulungan, serta kelas dewasa E purtri melalui Qori Yolanda.

"Dari empat atlet tersebut, kita menargetkan setidaknya akan ada satu medali emas yang dapat diraih," jelasnya.

Sehubungan dengan itu, pada kejuaraan yang digelar di Universitas Brawijaya yang dimulai sejak 26 Oktober hingga 2 November 2017 tersebut, Kelatnas Perisai Diri binaan FKKSP mengirim sembilan atlet yang turun di kategori tanding dengan kelas berbeda.

Untuk kategori tanding di kelas remaja, pesilat yang diturunkan adalah Melsan Cahyani yang turun di Kelas A Putri (39-42 Kg), Frendy Prima Yendri Kelas A Putra (39-42 Kg), Aditya Rukmana Kelas D Putra (48-51 Kg) dan Shavira Tri Anisa Pulungan Kelas G Putri (57-60 Kg).

Kemudian kelas dewasa, pesilat yang diturunkan Ari Leo Fernandes di Kelas A Putra (45-50 Kg), Rozi Oktavianus Kelas D Putra (60-65 Kg) dan Kory Yolanda Kelas F Putri (70-75 Kg). Sedangkan kelas bebas dan bebas khusus, masing-masing diisi oleh Aulia Gusti dan Yandri Zaldo. (*)

Baca Juga

Penulis: Eko Fajri